HEADLINE NEWS

USAI UPACARA BENDERA, PRAJURIT KOREM 121/ABW MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN BUKU SAKU NETRALITAS TNI




Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Usai melaksanakan Upacara hari Senin tanggal 4 Desember 2023, Prajurit Korem 121/Abw serta Balak Aju Korem 121/Abw melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan Buku Saku Netralitas TNI yang diberikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada seluruh Prajurit TNI dari pangkat tertinggi sampai pangkat terendah. Yang mana buku saku ini merupakan buku panduan untuk prajurit TNI, dalam mewujudkan netralitas pada Pemilu 2024.


Buku saku Netralitas TNI ini berisi pedoman netralitas bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.



Di tempat terpisah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan “Karena netralitas TNI pada Pemilu 2024 adalah pilar utama dalam mendukung proses Demokrasi di Tanah Air”.


Diharapkan, dengan pemahaman mendalam terhadap prinsip Netralitas ini, TNI dapat menjaga integritas dan profesionalisme.


Lanjut Danrem 121/Abw, “Ini penting sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak, dan TNI harus bersikap netral.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post