HEADLINE NEWS

Tim Amdal Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Bendungan Sungai Pinoh Kab-Melawi,Kalbar





Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia berencana membangun bendungan untuk PLTA di Sungai Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat. 



Konsultasi Publik,rencana Amdal pembangunan Bendungan Sungai pinoh di Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat, Oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak Sosialisasi dan Konsultasi terkait rencana Amdal bendungan Melawi alternatif (5), Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Diretorat jenderal sumber daya air balai wilyalah sungai Kalimantan I Pontianak,"di ruangan Rum Hotel Cantika 9/12/2023.


Hadir Para Camat, Sayan, Tanah Pinoh, Sokan, Tanah Pinoh Barat, Pinoh Selatan,

Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa Se-kabupaten Melawi, ketua BPD, Ketua Adat, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Kabupaten Melawi.


Budi Santos di dampingi Tim Amdal  Menjelaskan terkait Rencana Pembangunan bendungan Melawi/Sungai Pinoh di Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat."Soliasasi Rencana Penyusunan dekumen Amdal Rencana Bendungan untuk pembangunan Energi,  pemerintah mempunyai program  energi baru dan terbarukan (EBT) yang diharapkan menjadi peluang pengganti dan bisa menyelesaikan masalah keberlanjutan terutama berkaitan dengan lingkungan.

“Jadi pilihannya menggalakan penyediaan EBT, salah satunya program pembangunan pembangkit listrik tenaga air. 


Karena secara alam masalah sumber daya untuk EBT pembangkit listrik tenaga air di kawasan Melawi khususnya di Sungai Pinoh Kalimantan Barat ini bisa kita sama-sama di Soliasasikan dan Konsultasi Publik untuk Masyarakat kita."ujarnya.Abd

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post