HEADLINE NEWS

Babinsa Memberikan Bantuan Dalam Menyemprot Pestisida Untuk Basmi Hama Tanaman Padi

 



Cybernews.id, Aceh Timur - Babinsa Koramil 20/Pb Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Abdul Hakim membantu Bapak Nasrul penyemprotan tanaman padi anti hama, Bertempat di Desa Seunebok Tuha, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (16/12/2023).


Dalam kesempatan tersebut Serma Abdul Hakim menekankan pentingnya penyemprotan sebagai upaya meningkatkan kesuburan tanaman padi dan mengatasi serangan hama. Langkah ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi produktivitas pertanian di wilayah tersebut.


"Serma Abdul Hakim mengatakan dalam menanggulangi hama pada tanaman padi mencerminkan kesadaran akan pentingnya pencegahan untuk menjaga hasil pertanian. Upaya proaktif seperti ini dapat membantu mencegah kerugian yang disebabkan oleh serangan hama," Ujar Serma Abdul Hakim.


Lebih lanjut Penjelasan mengenai waktu yang tepat untuk menyemprot tanaman padi memberikan informasi berharga. Menargetkan saat mulut daun terbuka pada pagi dan sore hari dapat meningkatkan efektivitas penyemprotan pestisida, membantu melindungi tanaman padi dari serangan hama dengan lebih baik.


"Ungkapan terima kasih dari Bapak Nasrul kepada Bapak Babinsa mencerminkan atas bantuan dalam menyemprotkan tanaman padi dan mengatasi hama. Kerjasama seperti ini memperkuat keterlibatan komunitas dan dukungan bersama untuk pertanian lokal," pungkas Bapak Nasrul.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post