HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 12/Sry, Kopda Eko Saputra Berperan Aktif Dalam Perawatan Tanaman Cabe Milik Petani Desa Binaan



Cybernews.id, Aceh Timur - Peran positif Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung pertanian lokal. Kopda Eko Saputra Babinsa Koramil 12/Sry, Kodim 0104/Atim membantu perawatan tanaman cabe milik Bapak 

Samsudin seluas 6 Rante, di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/12/2023).


Pendekatan yang diambil oleh Kopda Eko Saputra dengan memberikan motivasi kepada petani cabe melalui pemantauan dan perawatan tanaman  langkah positif. Memastikan pertumbuhan optimal tanaman cabe tidak hanya berdampak pada hasil panen yang lebih baik tetapi juga meningkatkan semangat petani untuk terus berusaha.


"Kopda Eko Saputra mengatakan  pentingnya perawatan tanaman cabe untuk hasil panen yang optimal. Harga cabe yang sesuai harapan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian petani, mendukung keberlanjutan pertanian di wilayah tersebut," Kata Kopda Eko Saputra.


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat membantu mengatasi kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. Ini mencerminkan komitmen TNI-AD dalam mendukung swasembada pangan dan menunjukkan kesinambungan dalam memberikan pendampingan kepada petani di wilayah binaan.


"Kedekatan antara Babinsa dan petani menciptakan lingkungan di mana petani merasa nyaman meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Ini memperkuat hubungan positif antara masyarakat dan TNI, mengingat TNI berasal dari rakyat dan memiliki komitmen untuk kembali memberikan dukungan kepada masyarakat," pungkasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post