HEADLINE NEWS

Pj. Walikota Langsa Di Wakili Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Mengukuhkan Gugur Depan Kota Langsa

 



Cybernews.id, Kota Langsa - Sekda kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid mengatakan bahwa Gugus Depan (Gudep) Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berdedikasi.


Hal ini disampaikannya dalam pengukuhan pengurus Gudep Pramuka Langsa kota dan Kegiatan Perjusami Zwembad Scout Camp mewakili Pj. Walikota Langsa, di swimbad bumi perkemahan Pramuka, Keumuning, Sabtu, (11/11/23).


"Melalui kegiatan yang dilaksanakan Gugus Depan telah berhasil membentuk karakter yang kuat, memupuk semangat kebersamaan, dan mengajarkan nilai-nilai kejuangan kepada para generasi penerus bangsa," kata Said.


Lanjutnya, Pengukuhan pengurus Gugus Depan Langsa Kota ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelangsungan dan kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan. "Saya yakin dengan kehadiran pengurus yang baru ini, Gugus Depan Langsa Kota akan semakin mengukir prestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar".


"Saya juga ingin menekankan pentingnya mengembangkan kepemimpinan yang inklusif dan mendukung dalam Gugus Depan. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang memperkuat persamaan gender, keragaman, serta inklusi untuk semua anggota," ujarnya.


Said menambahkan bahwa hal ini akan membantu dalam pembentukan karakter yang berwawasan luas dan menghargai perbedaan yang tentunya merupakan aset berharga bagi pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.


Dalam kesempatan itu, ia pun juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus yang sebelumnya telah bekerja dengan dedikasi untuk kemajuan Gugus Depan. dedikasi dan kerja keras ini telah membawa manfaat yang besar bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya.


"Kepada adik-adik Pramuka Penegak yang hari ini akan mengikuti kegiatan perkemahan, saya sampaikan selamat mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan penuh keseriusan, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaannya, teruslah berkarya dan jauhi narkoba," ujarnya.


Yustizar ketua panitia dalam laporan menuturkan selain pengukuhan pihak juga melaksanakan kegiatan perkemahan diikuti oleh peserta tingkat penegak atau SMA bersifat kompetensi


"Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan Jum'at, Sabtu dan Minggu dengan jumlah peserta yang hadir ada 70 orang dan ditambah 60 panitia keseluruhan berjumlah 130 orang," kata Yustizar.


Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kota Langsa, Ketua Pengadilan Langsa, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor, Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah, Kepala Kwarcab Kota Langsa, Kepala Mabigus Kota Langsa dan tamu undangan lainnya. (M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post