HEADLINE NEWS

Babinsa Terlibat Aktif Dalam Panen Cabe Merah, Kontribusi Nyata Untuk Menciptakan Kesejahteraan Petani

 



Cybernews.id, Aceh Timur - Meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Babinsa Koramil 14/Rtp, Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Andi membantu dalam panen cabai merah milik Bapak Suyanto luas lahan 3 Rante, Bertempat di Desa Paya Palas, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (13/11/2023).


Pembinaan teritorial dan kegiatan sosial ekonomi merupakan pendekatan yang holistik untuk memajukan suatu wilayah, Dengan menggabungkan aspek pembinaan Babinsa dan dukungan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan kondisi yang lebih stabil dan meningkatkan kesejahteraan secara menyeluruh.


"Turun langsung ke lapangan memungkinkan Babinsa tidak hanya memberikan bantuan fisik kepada warga binaan, Tetapi juga mendengarkan dan memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat, Pendekatan seperti ini dapat lebih efektif dalam membangun hubungan yang kuat dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan bersama," kata Babinsa.


Pernyataan dari Danramil 14/Rtp, Kapten Inf Wagimin, Mengatakan bahwa aksi membantu petani oleh Babinsa adalah bentuk konkret dari perhatian dan kepedulian TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ini mencerminkan komitmen untuk berkontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan di berbagai wilayah.


"Pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan meningkatkan hasil produksi pertanian, Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat Desa, Pernyataan Danramil menekankan pentingnya kerjasama ini sebagai fondasi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," Pungkas Danramil.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post