HEADLINE NEWS

Kunker Bupati Dan Wakil Bupati Melawi, Dalam Rangka Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Dan Desa



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi Ke-Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi dalam rangka Pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2023.



Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan kunjungan kerja ke Desa Mekar Pelita Kecamatan Sayan, Senin 16/10/2023.

Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam rangka Pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2023, dan diikuti juga oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Sayan, dan ikut hadir juga para OPD Kabupaten Melawi,Ketua TP.PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, S.E., M.A.P, Ketua GOW Kabupaten Melawi.


Dalam sambutan Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Menyampaikan Kunjungan kerja yang dilaksanakan ini ada lah dalam rangka bersilaturahmi, berdialog, serta melihat kondisi lansung masyarakat, sekaligus dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan desa.


.Bupati berharap kunjungan kerja ini jangan hanya dijadikan acara seremonial saja, namun harus ada hasil yang akan menjadi evaluasi kita bersama untuk menyusun program program pembangunan pada tahun mendatang dan juga harus sudah sesuai dengan RPJMD yang sudah kita tetapkan bersama.Pemerintah kabupaten Melawi selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di setiap kecamatan melalui berbagai program pembangunan."jelasnya.


Bupati Minta kepada Camat untuk aktif melakukan kunjungan kerja ke desa-desa sekaligus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Camat harus rutin kunjungan ke desa-desa untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada di desa. Camat sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten harus turut mengawasi dan monitoring pelaksanaan pembangunan di desa yang sedang berjalan”, ungkapnya.


Dalam kesempatan acara tersebut Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa dan TP-PKK Kecamatan dan Desa untuk turut aktif pada pencegahan dan penanganan stunting di wilayahnya masing-masing."pintanya.


Dalam kesempatan acara tersebut Bupati Melawi H.Daddi Sunarya Usfa Yursa S.Pd mengatakan pada tahun 2023 ini dengan Mengutamakan pencegahan Karhutla, dan Bupati mengajak perusahaan besar Swasta (PBS)Khususnya yang bergerak di bidang pertanian/Perkebunan dan kehutanan untuk membantu berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan Karhutla baik di wilayah Konsesi yang menjadi tanggung jawabnya maupun di Desa-Desa sekitarnya  


Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan sebagaimana kita tahu pada tahun 2024 akan memasuki Tahun politik, untuk itu Bupati ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Melawi khususnya kecamatan Sayan untuk selalu terjaga kondusifitas agar selalu terjaga keamanan dan kenyamanan di sekita kita. 


" lanjutnya terlebih di era digital seperti sekarang ini banyak isu-issu negatif yang beredar di media sosial untuk itu kita harus bisa memfilter berita-berita yang tidak baik/Hoax.'tutupnya.(Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post