HEADLINE NEWS

DANREM 121/ABW PIMPIN RAPAT KOORDINASI ANTISIPASI PENANGANAN KARHUTLA DAN PEMILU TAHUN 2024

 



Cybernews.id - Entikong - Sanggau. 

Selasa (10/10/2023). ) Bertempat di Ruang Wisma PLBN Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memimpin Rapat Koordinasi yang membahas tentang Penanganan Karhutla dan Pemilu di wilayah Kalimantan Barat. 



Pada kesempatan ini terkait dengan Karhutla, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menyampaikan agar selalu melakukan langkah-langkah koordinasi yang tepat dalam penanggulangan Karlahut, karena presiden RI menaruh harapan yang besar agar masalah karlahut tidak terjadi lagi di wilayah Republik Indonesia.


Danrem 121/Abw juga menekankan kepada para Dandim dan Danramil di jajarannya. Laksanakan upaya pencegahan,terkonsolidasi dan terkoordinasi dengan baik, deteksi secara dini dan monitoring area-area rawan hotspot, update informasi setiap hari sesuai kondisi di lapangan dengan memanfaatkan teknologi.


Terkait dengan Pemilu Tahun 2024 mendatang, Danrem 121/Abw mengatakan menyukseskan pesta demokrasi nasional ini merupakan kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.


Termasuk upaya menjaga kondusifitas daerah yang sudah memasuki proses tahapan pesta demokrasi cukup panjang. "Kewaspadaan dan dukungan berbagai pihak sangat diperlukan terutama aparat keamanan baik TNI maupun Polri dalam mengantisipasi terjadinya konflik di daerah," jelasnya.


Danrem 121/Abw meyakini penyelenggaran pesta demokrasi Tahun 2024 akan berlangsung aman. "Kalbar provinsi kondusif. Namun kita tetap berharap adanya dukungan semua pihak untuk deteksi dini guna menyukseskan pesta demokrasi ini," jelasnya.


Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dandim Jajaran Korem 121/Abw, Dan Satgas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing, Dan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dan Kakum Rem 121/Abw.

Previous
« Prev Post