HEADLINE NEWS

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd membuka musyawarah daerah (MUSDA) ke - VI Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa





Cybernews.id - Kota Langsa 

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd membuka musyawarah daerah (MUSDA) ke - VI Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa, di gedung pemuda KNPI setempat, Sabtu (30/09/23).


Dalam sambutanya, Pj Walikota Langsa mengatakan bahwa ia merasa bangga dan penuh hormat dapat hadir dan membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) VI Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa.


"Kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang untuk menyusun langkah-langkah strategi dalam mewujudkan Kota Langsa yang lebih baik, terutama dalam konteks pemuda dan generasi penerus bangsa," kata Syaridin.


Ia menambahkan dalam dunia yang terus berkembang ini peran pemuda sangatlah penting. Dikarenakan mereka merupakan agen perubahan pionir-pionir yang siap menghadapi tantangan zaman.

Oleh karena itu, peran KNPI sebagai wadah pemuda yang representatif sangatlah penting. Musda VI ini adalah momen penting untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan menyusun langkah-langkah konkrit demi mewujudkan visi kita bersama.

Kota Langsa telah menjadi saksi bisu perjalanan kita bersama. Kita telah melalui berbagai cobaan dan tantangan, namun dengan semangat, kerja keras, dan kerjasama, kita telah berhasil mencapai banyak prestasi. Saat ini, kita berdiri di awal masa depan yang cerah, dan pemuda adalah harapan kita untuk melanjutkan perjuangan membangun kota ini.


"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk semua anggota KNPI Kota Langsa yang telah berjuang dengan sepenuh hati. Semangat dan dedikasi kalian adalah penopang utama kemajuan kita," ujarnya.


Lebih lanjut, Musda ini dapat wujudkan pemuda yang lebih berkualitas, pemuda yang memiliki pemahaman yang baik akan peran dan tanggung jawabnya dalam memajukan Kota Langsa, dan pemuda yang menjadi teladan bagi generasi selanjutnya.


Tanpa menghabiskan banyak waktu, selaku Pj Walikota Langsa memberikan dukungan penuh terhadap Musda VI ini. Semoga hasil-hasil yang disepakati dalam forum ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk langkah-langkah besar selanjutnya.


"Saya berharap agar pemuda Kota Langsa terus bersatu, bekerja keras, dan selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan. Mari kita menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas bangsa kita. Bersama-sama, kita akan membangun Kota Langsa yang lebih baik, lebih maju, dan lebih inklusif," imbuhnya.


Ketua KNPI Aceh Aulia Rahman dalam arahannya menuturkan bahwa untuk saat ini dalam kepemimpinannya fokus utamanya ialah terlaksana musda KNPI kabupaten/Kota yang telah selesai masa kepengurusannya.


"Perlu kita sampaikan Musda merupakan tempat berlangsungnya musyawarah bagi seluruh OKP dan memilih ketua selanjutnya," sebut Aulia Rahman


Sementara itu Ketua KNPI kota Langsa, Mukhtar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan pemerintah kota Langsa atas kerjasama dan partisipasi dalam keberlangsungan kepengurusan selama kepemimpinannya.


"Peran pemerintah kota Langsa dalam kegiatan-kegiatan KNPI sangat besar. Begitu juga KNPI bersama OKP telah berkontribusi terhadap kemajuan kota Langsa seperti dukungan pembebasan lahan PTPN saat kepemimpinan Usman Abdullah (Walikota Langsa)," ujarnya.


Mukhtar juga memberi apresiasi  kepada seluruh pengurus dan OKP kota Langsa. Pasalnya, selama ini telah setia bersamanya dalam menjalankan roda organisasi tersebut.


"Saya sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari awal sampai akhir kepemimpinan di KNPI kota Langsa. Mari kita songsong kepemimpinan baru di Musda KNPI kota Langsa ke-VI ini," ujar Mukhtar.


Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkompinda kota Langsa, MPI KNPI Langsa, pengurus KNPI Aceh, pengurus KNPI kota Langsa serta ketua OKP se-kota Langsa.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post