HEADLINE NEWS

Meriahkan HUT TNI Ke-78, Gabungan Instansi TNI di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur Bakal Gelar Berbagai Kegiatan




Cybernews.id - Kota Langsa 

Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 tahun 2023 ini, TNI wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yakni Kodim 0104/Aceh Timur, Subdenpom IM/1-2 Langsa, Tepbek 00-44-02 B/Langsa, FKTP. Polkes IM. 0902 Langsa, Kanminvetcad 04/Langsa Babinminvetcaddam IM, Pos AL Kuala Langsa, dan Pos AL Kuala Idi, akan menggelar berbagai kegiatan sosial. Diantaranya adalah Donor Darah yang akan dilaksanakan di Makodim 0104/Atim pada Minggu, tanggal 24 September 2023 mendatang. 


Demikian yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Tri Purwanto,S.I.P. saat ditemui diruang kerjanya Makodim 0104/Atim, Selasa (19/09). Selain Donor Darah, ada berbagai macam kegiatan yang juga akan dilakukan,seperti Pasar Murah yang akan dilaksanakan di dua lokasi yakni Kabupaten Aceh Timur berlokasi di Koramil 18/Banda Alam tanggal 21 September 2023. Sedangkan di wilayah Kota Langsa di depan Stadion Kota Langsa pada tanggal 25 September 2023.


Letkol Tri Purwanto menjelaskan, kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan Festival Masak Kuah Beulangong yang akan dilaksanakan di Makodim pada tanggal 27 September 2023. Yang menarik dalam kegiatan ini adalah, unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kab Aceh Timur akan diundang sekaligus memasak Kuah Beulangong tersebut, dan yang mendapat kehormatan menjadi juri dalam Festival ini dalah Pj. Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, M.Si., dan Ketua DPRK Kota Langsa Maimul Mahdi, S. Sos. Serta Olahraga Bersama bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa tanggal 08 Oktober 2023 mendatang.


Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa Gabungan Instansi TNI di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan sosial seperti donor darah, pasar murah, olahraga bersama, dan Festival Masak Kuah Beulangong dengan beberapa tujuan dan harapan antara lain. 


Pertama, Kemanusiaan. TNI ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan membantu mereka dalam situasi-situasi tertentu seperti bencana alam atau kebutuhan medis melalui donor darah.


Kedua, Kesejahteraan Masyarakat. Pasar murah membantu masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama mereka yang kurang mampu.


Ketiga, Kesehatan dan Kebugaran. Kegiatan olahraga bersama mendorong gaya hidup sehat dan kebugaran, serta mempererat hubungan antara anggota TNI dan masyarakat.


Keempat, Festival Masak Kuah Beulangong adalah sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan dan melestarikan masakan tradisional Indonesia, khususnya masakan kuah Beulangong yang bertujuan antara lain Melestarikan Warisan Budaya, Promosi Kuliner Lokal, Pendidikan Budaya, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan pariwisata setempat.


Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, TNI berharap dapat memperkuat ikatan antara anggota TNI dan masyarakat sambil memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang mereka layani, "pungkas Dandim. (M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post