HEADLINE NEWS

Danrem 121/Abw menghadiri Pembukaan Shooting Open Championship IPSC Level 2 Oleh Pangdam XII/Tpr

 


Cybernews.id - Kubu Raya 

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S.Hub.Int.,M.A selaku Danrem 121/Abw Menghadiri pembukaan Kejuaraan IPSC Level 2 Di Makodam XII/Tpr. Sabtu/05/08/2023


Acara yang di pimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., ini secara resmi membuka lomba menembak Tanjungpura Shooting Open Championship IPSC Level II. Pembukaan berlangsung di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr. 



Pembukaan lomba menembak Tanjungpura Shooting Open Championship IPSC Level II ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pangdam XII/Tpr bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalbar serta Duelling Plate VIP. Lomba ini masih dalam rangka peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr.


Lomba diikuti ratusan peserta dari TNI-Polri dan klub-klub menembak dari 14 Provinsi di Indonesia. Lomba bekerjasama dengan Perbakin Kalbar ini dilaksanakan dua hari di Lapangan Tembak Kodam XII/Tpr, Lapangan Tembak Kikav 12/MDC, Lapangan Tembak Pamungkas dan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa. 


Saat memberikan keterangan pada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, lomba kali ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan petembak-petembak di Kalbar dan seluruh Indonesia. Karena event ini juga diikuti perwakilan dari 14 Provinsi. 


"Ini luar biasa antusias petembak-petembak untuk uji kemampuan di Kodam XII/Tpr. Harapan kita mendapatkan atlet-atlet baru untuk bisa tampil mengatasnamakan Kalbar, nasional bahkan internasional," kata Pangdam mengapresiasi. 


Pangdam menyampaikan, bahwa kemampuan para petembak Kalbar dan Indonesia umumnya cukup handal untuk bersaing di kancah internasional seperti yang sudah terbukti selama ini. Ia menegaskan, kedepannya akan terus dievaluasi dan rutin menggelar event agar kemampuan petembak terpelihara dan makin meningkat. 


"Kita juga akan menghadapi PON yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Kita siapkan atlet-atlet kita untuk ikut andil bekerjasama dengan Perbakin untuk mencari bibit-bibit unggul baik dari tentaranya, keluarga nya ataupun masyarakat yang ada di Kalbar," pungkasnya.


Adapun materi yang dilombakan pada event kali ini diantaranya, IPSC Level II (Standart, PCC & Production), Non IPSC (Standart Non Optic), Senapan Api 100 M, Pistol Eksekutif 20 M, Pistol Presisi 25 M, Duelling Plate (Tanjungpura Style), Duelling Plate (VIP), PCP dan Air Pistol.

Previous
« Prev Post