HEADLINE NEWS

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Inspektur upacara HUT RI Ke-78 Tahun





Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Pemerintah Kabupaten Melawi menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. di Stadiun Olahraga Raden Temenggung Setia Pahlawan Kamis (17/08/2023) Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih adalah Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Pembaca Teks UUD 45 Widya Hastuti Ketua DPRD Melawi. 


Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Kapolres Melawi  AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H,Ketua DPRD Melawi Widia Hastuty, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Wakil Ketua II DPRD Melawi Taupik SE, Mayor Inf Andreas Selaku Kepala Staf Kodim 1205/Sintang,Forkopimda Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Pimpinan Instansi Vertikal dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ketua GOW, Ketua DWP Kabupaten Melawi. Pasukan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi, Pelajar, dan Anggota Pramuka.


Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, usai upacara mengatakan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dapat dimaknai sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa, sehingga saat ini seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan. 


"H.Dadi Sunarya Usfa Yursa Atas nama Pribadi dan pemerintah Daerah kabupaten Melawi mengucapkan banyak terimakasih atas semua pihak yang telah ikut serta memperingati HUT-RI Ke- 78 pada pagi hari ini,"ucapnya Bupati.


Usai acara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Stadiun Olahraga Raden Temenggung Setia Pahlawan, para undangan dan peserta pasukan pengibaran Bendera, Ramah tamah di Pendopo rumah jabatan Bupati Melawi dalam rangka peringati hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik Indonesia.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, katakan saat acara ramah tamah dan resepsi kenegaraan yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT,Tuhan yang maha esa, Yang meridoi semangat perjuangan dan pendiri bangsa, sehingga saat ini kita dapat menikmati kemerdekaan. Semoga dengan acara ini,kita dapat lebih meningkatkan semangat nasionalisme kita ,cinta pada tanah air,bangsa dan negara ini, lebih memperkokoh rasa persaudaraan untuk membangun, kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa, bersama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat." Jelasnya.


Pada kesempatan yang Baik itu, Bupati atas nama pemerintah kabupaten Melawi mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung Program pemerintah daerah dalam mewujudkan kabupaten Melawi yang adil,pantas hebat,yang berlandaskan gotong royong harmonis dalam keberagaman.


Mengakhiri sambutannya Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, katakan sesuai dengan tema HUT Ke-78 Republik Indonesia tahun 2023," terus melaju untuk Indonesia maju," untuk itu mari kita bersama sama bersatu padu,bergandengan tangan,bahu membahu,kerja sama untuk terus melaju demi mengejar berbagai pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Melawi "tutupnya.Abd

Previous
« Prev Post