HEADLINE NEWS

SDN 1 Sepatan Gelar Pelepasan Siswa/i kelas 6 serta Kenaikkan Kelas 1-5

 



CyberNews.id - Tangerang - Banten

SDN 1 Sepatan menggelar kegiatan pelepasan siswa/i kelas VI dan kenaikan kelas I-V dengan beberapa penampilan dari masing-masing kelas. Selasa (20/06)




Kegiatan ini turut hadir Ketua Komite SDN 1 Sepatan Agus Mulyawan,  Ketua PGRI H. Muhammad Asmar,  Ketua K3S Engkur Kurnia,  Pengawas SDN Kecamatan Sepatan H. Ahmad Kurtubi WA, S. Pd, M.Pd, dan Tokoh Masyarakat H. Izul Muluk.



Kegiatan Pelepasan Siswa/i kelas 6 diselenggarakan oleh Komite dan juga Seluruh Guru dan pihak wali murid, semua fasilitas kegiatan tersebut dari seluruh orang tua siswa kelas 1-6 yang memberikannya. 



Beberapa penampilan pentas seni yang ditampilkan oleh perwakilan dari setiap kelas 1-6 ini memeriahkan kegiatan tersebut, salah satu dari perwakilan dari kelas 1D yaitu menampilkan tarian seni khas Aceh. 



Kepala Sekolah SDN 1 Sepatan Dede Rukiati,S.Pd menyampaikan kepada awak media kegiatan ini digelar setiap setahun sekali dalam memeriahkan kesuksesan serta kelulusan dalam belajar selama 6 tahun terhadap anak murid yang akan melanjutkan pendidikannya ke SMP yang ada di Tangerang. 



Ketua Penyelenggara menyampaiakan ucapan terimakasih kepada seluruh guru yang telah mengajar siswa/i selama 6 tahun ini. 



"dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan kenang-kenangan bagi anak-anak murid kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun Swasta sehingga para anak-anak yang kelas I - V bisa semangat dalam mengikuti kegiatan belajar". Imbuh Dede Kepala Sekolah SDN 1 Sepatan.



"kami mengharapkan kegiatan ini bisa digelar kembali pada tahun yang akan datang, sehingga para siswa/i bisa selalu merasakan kebahagiaan atas kesuksesan selama 6 tahun".harapannya



Ketua Komite SDN 1 sepatan mengatakan "bahwa kalau penerima siswa kejenjang smp itu ada ketentuan seperti zonasi, prestasi dan afirmasi untuk siswa kurang mampu atau yatim. Kalaupun misalnya siswa itu tidak diterima disekolah favorit ya bisa memilih ke SMP - SMP yang lain serta tidak memaksakan keinginannya, agar pendidikan ini bisa merata begitu..." harapan komite sekolah Agus Mulyawan. 


"Awal kepala sekolah memanggil kami sebagai komite sekolah, komite itu kan mitra sekolah komite itu juga perwakilan dari wali murid. Jadi komite itu dekat dengan wali murid ada hal-hal yang berkaitan wali murid dari sekolah. Awalnya kami panggil oleh kepala sekolah, silahkan pak komite mengadakan rapat dengan wali murid yang mewakili dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan kalau kelas 6 itu keseluruhan. Kamipun mengatakan apakah diselenggarakan perpisahan ini karena kebiasaannya dari tahun ketahun selalu mengadakan kegiatan tersebut, maka kami untuk kegiatan tersebut menyerahkan semuanya kepada walimurid dari dana serta keperluan untuk segala kebutuhan dikegiatan perpisahan tersebut". Ujarnya



"Kegiatan ini memang real dari bantuan serta suport dari masing-masing wali murid khususnya wali murid kelas 6 yang mana para wali murid sangat ingin kegiatan perpisahan diselenggarakan". Imbuhnya. (Red. Muddin)

Previous
« Prev Post