HEADLINE NEWS

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT. PLN UID Banten Bersih-Bersih Cisadane



Cybernews.id - Tangerang - Banten, PT. PLN (Persero) UID Banten bersama Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup yang tergabung dalam  Banksasuci Foundation menggelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Cisadane dan Penanaman Pohon Produktif di Bantaran Sungai Cisadane. Sabtu, (10/06).



General Manager PT. PLN (Persero) UID Banten, Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia dalam program Coastal Clean Up 2023 yang diinisasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.


"Kegiatan aksi bersih-bersih ini serentak di 135 titik di 37 Provinsi seluruh Indonesia, kebetulan di Provinsi Banten kita Aksi bersih-bersih di Sungai Cisadane untuk meminimalisir sampah yang mengalir menuju muara Pantai," Paparnya.


Lebih kurang 150 Peserta aksi turut serta berpartisipasi diantaranya adalah Para Manager PLN dilingkup UID Banten, Karyawan PLN, DLHK Provinsi Banten, DLHK Kabupaten Tangerang, Karang Taruna, Federalist Tangerang, serta Para Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup.


"Alhamdulillah Bersih-bersih Sampah Sungai Cisadane tadi setelah dipilah sampahnya lalu ditimbang hasilnya 236Kg Sampah Organik dan 376 Kg Sampah Anorganik yang berhasil kita bersihkan, dan ternyata mengangkat sampah di Sungai lebih berat dan menantang dibandingkan dengan sampah di darat," lanjutnya.


Selain membersihkan sampah di Sungai Cisadane, PLN UID Banten juga menaruh perhatian dalam pelestarian Sungai Cisadane dengan melakukan penanaman pohon produktif di Bantaran Sungai Cisadane.


"Selain untuk menghijaukan kembali Greenbelt Sungai Cisadane, Pohon produktif dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat, dan ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan atau suistanability," tukasnya.


Sementara itu Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengucapakan Apresiasi dan terimakasih atas sinergi PT. PLN (Persero) UID Banten yang mendukung program Pelestarian Sungai Cisadane Bebas Sampah 2045.


"Kami ucapkan Apresiasi dan terimakasih kepada  PLN UID Banten yang telah mendukung penuh kami dalam Pelestarian Sungai Cisadane dan tentu kami memiliki tanggung jawab untuk merawat tumbuh kembang pohon produktif yang telah ditanam," ungkap Ade.


Untuk diketahui pada kegiatan tersebut, PT.PLN (Persero) UID Banten juga memberikan bantuan Mesin kepada Bank Sampah Sukamulya Kota Tangerang Selatan. (Red.muddin)

Previous
« Prev Post