HEADLINE NEWS

Pemerintah Kota Langsa Serah Bantuan 27 Betor Sampah Kepada Gampong dan Dayah

 


Cybernews.id - Aceh. 

Langsa Cybernews.id Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyerahkan 27 unit becak motor (Betor) kepada Pemer ?intah Gampong (Desa) dan Dayah dalam wilayah Kota Langsa di halaman Dinas Lingku+ngan Hidup (DLH), Selasa (13/0*6/2023).

Penyerahan Beto$r dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid bersa"ma Plt Kadis DLH, Ade Putra Wijaya secara simbolis kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng dan perwakilan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat.

Adapun 27 Betor sampah tersebut diperuntukan kepada Pemerintah gampong sebanyak 19 unit dan Dayah 6 unit, sedangkan 2 unit lagi untuk DLH Kota Langsa.

Ir Said Mahdum Majid dalam sambutannya mengatakan, betor ini kita serahkan untuk mengangkut sampah karena sampah menjadi salah satu permasalahan serius yang harus diatasi di daerah perkotaan termasuk Kota Langsa.

“Pemko Langsa pada tahun 2023 melalui dana otsus melanjutkan program pemerintah sebelumnya untuk pengadaan bantuan betor sampah dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat”

“Semoga dengan bantuan betor sampah ini dapat terbuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar dan pengoperasiannya dapat dilakukan secara maksimal serta dirawat dengan baik sehingga membuat Gampong menjadi bersih”, ucap Said Mahdum.

“kepada semua Geuchik dalam wilayah Kota Langsa diharapkan dapat menanamkan budaya bersih kepada masing-masing masyarakat serta membuka lapangan kerja baru melalui anggaran dana desa dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari”

Said Mahdum juga menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan karena menjaga kebersihan lingkungan perlu peran aktif semua elemen masyarakat.

“Semoga bantuan betor sampah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat dalam pengelolaan sampah guna menjaga kebersihan lingkungan”, ungkap Pj Walikota Said Mahdum. ( Red M. Rosuli)! 

Previous
« Prev Post