HEADLINE NEWS

Bupati H.Dadi Sunarya UY, S.Pd Hadir Pengukuhan DPD-MABM Kabupaten Melawi Periode 2022-2027




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Melawi Periode 2022-2027 dan DPD Perampuan Melayu (PM) Kabupaten Melawi Periode 2023-2027 Yang diselenggarakan di Penonopo Rumah Jabatan Bupati Melawi," Senin 12/6/2023.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menyambut baik dengan kehadiran para pengurus majelis adat budaya yang ada di Kabupaten Melawi. Dengan adanya pengurus MABM di Kabupaten Melawi ini menandakan bahwa kita semua bersama-sama mengawal tanggung jawab terhadap generasi saat ini.



Lanjut Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menyampaikan MABM Kabupaten Melawi ini merupakan organisasi yang berupaya untuk mengangkat nilai-nilai budaya dengan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada untuk diwariskan kepada generasi penerus bangsa.


"Bupati berharap kegiatan ini bisa menghasilkan banyak gagasan dan pemikiran, serta mampu mensinergikan semangat dan pemikiran untuk melestarikan kearifan lokal, sekaligus meningkatkan gebyar budaya yang berakar dari ilmu pengetahuan dan wawasan, yang ada akhirnya diharapkan akan bermuara pada peningkatan nilai-nilai budaya di masyarakat terutama peningkatan pemahaman karakter bangsa muda saat ini."katanya.


" kata Bupati dia mengapresiasi dengan tema mengangkat pada acara ini; Melayu mengawal Muru'ah Menguatkan Marwah, dan Bupati memaknai bahwa hendaknya puak Melayu senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi akhlak demi kehormatan dan harga diri,serta sebuah upaya kita dalam kehidupan sehari hari dalam lingkungan keluarga dan masyarakat bagaimana kita bersikap dan perperangai santun oleh puak melayu.


Bupati berharap pada kesempatan ini dia juga mengajak masyarakat semua yang hadir di ruangan Penopo rumah jabatan bupati ini selalu menjaga keyakinan khasanah seni budaya daerah di kabupaten Melawi dan Kalbar.


Dia juga ingin mengajak masyarakat semua untuk selalu berkoordinasi dan me jali. Komunikasi yang baik dengan semua pihak Tampa terkecuali,termasuk dengan lembaga lembaga yang ada, tokoh masyarakat dan tokoh adat karena dalam membangun suatu daerah yang baik dan maju di masa yang akan datang, tidak akan mungkin ada suatu keberhasilan Tampa hadirnya sebuah kebersamaan."tutupnya.


Acara yang digelar dengan menggunakan baju adat melayu tersebut turut dihadiri oleh Ketua MABM Provinsi Kalbar, Kodim 1205 Sintang, Kapolres Melawi  AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.I.P, Sekda Melawi Drs.Paulus, Ketua TP-PKK Melawi, Raisya Sarbina, Ketua DPD-MABM Kab-Melawi Ritaudin SE, beserta anggotanya, OPD Kab. Melawi, Camat, Para Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya. Abd / red. 

Previous
« Prev Post