HEADLINE NEWS

Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos.,M.Si, Resmikan Jembatan Rangka Baja Belimbing Hulu Keberak




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Jembatan Belimbing Hulu Keberak yang membentang di atas Sungai Belimbing di kecamatan belimbingbhulu Kabupaten Melawi diresmikan oleh Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos.,M.Si, serta Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd, Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen, Kamis 4/5/2023



Kepala Dinas PUPR Kabupaten Melawi Tusep Eka Burang, ST.M.AP melaporan terkait pembangunan jembatan kerangka baja Belimbing 2 Desa Keberak kecamatan Belimbing hulu Kabupaten Melawi Sudah rampung/Selesai."jelasnya 


Lanjut Tusep katakan jembatan yang membentang di atas Sungai Belimbing ini memiliki panjang 80 meter, dengan lebar jalur kendaraan 6 meter." Jelasnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menjelaskan Pembangunan jembatan Belimbing 2 Desa Keberak sepanjang 80 meter dengan lebar 6 meter, hari ini telah rampung dan telah selesai. Jembatan Belimbing 2 Keberak ini dibangun selama 15 tahun, dari tahun 2007 sampai ke tahun 2022 dengan total biaya kurang lebih Rp 19 Miliar lebih."katanya.


Lanjut Bupati jelaskan lamanya waktu pengerjaan dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan ini, akan sebanding dengan memfaat yang akan dirasakan oleh Masyarakat, khususnya di kecamatan Belimbing hulu.

 

 " Jembatan Keberak merupakan penghubung utama jalur darat antara Desa keberak, Desa piawas, dan Desa Kayu bunga, yang mana selama ini mobilitas masyarakat antar kecamatan masih menggunakan jalur air.

 

Bupati berharap dengan adanya jembatan yang dibangun ini, diharapkan akan semakin memperlancarkan pertumbuhan perekonomian dan pemerataan perekonomian masyarakat di Kecamatan belimbing hulu ini, agar kelancaran berlalu lintas, adanya jembatan ini. Jembatan ini menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Melawi. Bupati Melawi H.Dadi berharap tarap hidup Masyarakat di kecamatan Belimbing hulu menjadi lebih baik dari tingkat pendidikan, tingkat sarana dan prasarana dan tingkat pendapatannya.

 

Lanjut Bupati katakan untuk pembangunan jalan dari desa Keberak menuju desa kayu bunga di kerjakan oleh UPJJ tahun ini akan di kerjakan dan alat sudah setanbai katanya.


Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan penekanan tombol bersama-sama oleh Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos.,M.Si, dan Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua DPRD Melawi Widya Hastuty, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H, Kodim 1205 Sintang, Ketua DAD Provinsi Kalbar, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, anggota DPRD Kab. Melawi, Sekda Kab. Melawi , para Kepala OPD dilingkup Pemda Melawi, serta beberapa jajaran Forpimda Kab. Melawi, dan para perangkat Desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. Abd/Red.

Previous
« Prev Post