HEADLINE NEWS

Kapolres Melawi Buka Lomba Sampan Tradisional Sebanyak 34 Tim




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Melawi adakan lomba perahu tradisional di aliran sungai Pinoh dan Karnaval Perahu Hias rute Sungai Melawi, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi." Saptu 22/4/2023.



Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, Mengatakan Lomba perahu tradisional tersebut akan menjadi agenda tahunan untuk setiap Hari Raya Idul Fitri di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dan Hendegi sangat apresiasi yang setingginya serta dukungan kepada panitia pelaksana Lomba Sampan Tradisional yang di laksanakan pada hari ini.


Pantauan Media ini dilokasi, perlombaan perahu tradisional tersebut menarik perhatian warga sekitar, tampak antusias warga menyaksikan, meskipun dalam kondisi cuaca panas.


Acara dibuka langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H,didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, dihadiri oleh Hendra Permana Camat Nanga Pinoh, Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi Abang Baharudin, Ketua Pengurus Daerah PODSI Kabupaten Melawi Tain Iskandar dan Kepala Desa Sidomulyo, Kepala Desa Kompas Raya serta tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut disaat pembukaan lomba Sampan Tradisional Kapolres Melawi AKBP Muhammad  Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H,

menyampaikan atlet lomba dayung ini selain untuk meriahkan hari raya Idul Fitri juga sebagai penyaluran bakat, juga sebagai ajang untuk mencetak Atlit-atlit dayung khususnya di Kabupaten Melawi.


“Kapolres berharap Kepada para peserta, selain menjaga sportivitas dalam bertanding juga untuk menjaga keselamatan dan kekompakan, karena terkait dengan lomba dayung ini kekompkakan sangatlah menentukan,” ujar Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres berharap, kedepan lomba perahu tradisional ini akan dibuat dengan kemasan yang lebih baik lagi agar bisa menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung ke Kabupaten Melawi Ini.


“Insya Allah kedepan kita akan memanajemen lebih baik lagi, adapun kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan meningkatkan prestasi olahraga dayung tradisional kita, jadi tidak semata untuk memperebutkan juara,”harapnya. Abd/Red.

Previous
« Prev Post