HEADLINE NEWS

Camat Tanah Pinoh Kota Baru Timbun Jalan Provinsi Yang Berlubang Dan Berlumpur




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Camat Tanah Pinoh/Kota Baru Budiman S.Sos.M.A.P. mengajak jajarannya baik lurah maupun kepala desa dan kepala lingkungan se-Kecamatan Kota Baru Tanah Pinoh  melakukan gotong royong (Gotroy) dengan menimbun jalan yang berlubang dan berlumpur kerap jadi kubangan saat musim hujan.



“Kita prihatin atas kondisi jalan yang saat ini masih berlubang dan berlumpur maka kita timbun titik ruas jalan provinsi dengan batu picah dan Sartu agar tidak begitu membahayakan pengendara kendaraan Mobil dan bermotor yang melintas,” Saptu (8/4/23)


Dalam giatan gotong royong tersebut hadir Camat Tanah Pinoh Kota Baru, Kapolsek Tanah Pinoh Kota Baru, Danramil Tanah Pinoh Kota Baru, Kepala Desa Se-Kecamatan Tanah Pinoh dan Warga Masyarakat.


Infrastruktur jalan, tepatnya penghubung dari kecamatan sayan menuju tanah pinoh kota baru ada enam titik yang terlihat rusak parah, yang sulit untuk dilewati kendaraan roda dua dan empat. Sehingga menjadi perhatian khusus  Camat Tanah Pinoh Budiman S.Sos.M.A.P.


Pantauan media ini di unggah oleh Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P. di Grup Menyadik Ogi For 2024   tampak mereka menggunakan alat Dum Truk untuk membawa bahan batuan serta peralatan cangkul serta sekop untuk menimbun dan meratakan/memadatkan jalan yang berlubang.


Selama kegiatan berlangsung, para pengendara yang melintas tampak senang dan acungkan jempol karena tidak mengganggu arus lalu lintas yang biasanya padat, serta ada aparat yang mengatur kenderaan saat melalui di jalan saat mereka kerjakan jalan tersebut. 


Diketahaui, jalan Propinsi di lokasi ini sudah lama mengalami kerusakan dan kondisi memperihatinkan, namun demikian belum ada tanda-tanda perbaikan dari Dinas terkait. Akibat kerusakan jalan tersebut kerap terjadi kemacetan karena kenderaan berjalan pelan sehingga terjadi penumpukan kendaraan di lokasi jalan yang berlubang berlumpur tersebut." Abd/Red.

Previous
« Prev Post