HEADLINE NEWS

Wakil Bupati Melawi Kluisen Buka Pelaksanaan Survey Akreditasi RSUD Melawi

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen  membuka secara resmi kegiatan Survey Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Umum  Daerah Kabupaten Melawi Oleh Lembaga Akreditasi mutu dan keselamatan pasien rumah sakit di (RSUD) Melawi,"Selasa 14/3/2023.



Kegiatan ini dihadiri oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) yaitu dr. Agung seduarmojo, Sp.M.Kes., M .H .Kes

Ns.Maria Fudji Astuti, M.Kep, Sekda Melawi Drs Paulus, Direktur RSUD Melawi dr. Gunadi Linoh beserta Jajaran Manajemen RSUD Melawi, Dokter Spesialis, Dokter Umum RSUD Melawi.


Wakil Bupati Melawi Drs.Keluisen dalam sambuatannya mengucapkan selamat datang kepada Lembaga Akreditasi Rumah sakit di RSUD Melawi untuk melaksanakan kegiatan Survey Akreditasi Rumah Sakit Umum  Daerah Kabupaten Melawi.


Rumah sakit RSUD Melawi adalah rumah sakit rujukan, sehingga kita sangat berupaya maksimal memberikan fasilitasi yang terbaik untuk pasien yang memerlukan pelayanan Kesehatan di RSUD ini, tutur Wakil Bupati.


Wakil Bupati juga mengucapkan rasa syukur atas dilakukannya survey akreditasi rumah sakit ini tentunya ada upaya perbaikan yang akan dilakukan oleh rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko yang dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas sebagai salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan adalah rumah sakit wajib terakreditasi nasional dan tentunya rumah sakit sungguh-sungguh meningkatkan pelayanannya, menerapkan prinsipi-prinsip keselamatan pasien, bersikap professional, menjaga mutu pelayanan, tersandarisasi sehingga mencapai status terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku.


Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen berharap rumah sakit bisa memperoleh terakreditasi paripurna sehingga dapat menjadi motivasi rumah sakit untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.


Bagi kami selaku Pemerintah Kabupaten Melawi, mengatakan bahwa penilaian ini sangatlah penting untuk menajdi perbaikan kedepan, karena tidak ada yang sempurna, sesuai dinamika dimasyarakat menuntut pelayanan yang maksimal tentu manajemen juga harus bersifat dinamis, Saya selaku Wakil Bupati Melawi mengharapkan kepada tim agar bisa memotret rumah sakit ini dan bisa memberikan input kepada kami, apakah input menyangkut kebijakan selaku pemilik rumah sakit, dan apakah input kebijakan manajemen yang akan dikelola oleh Rumah sakit.


Apapun catatan dan masukannya sangatlah berharga bagi RSUD Melawi, mudah – mudahan dengan catatan dan masukan ini menjadi penyemangat kawan-kawan semua untuk terus berbenah memperbaiki rumah sakit agar bisa tumbuh berkembang di masa-masa yang akan datang, ungkapnya.


Tim Surveior Akreditasi Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi Oleh Lembaga Akreditasi mutu dan keselamatan pasien rumah sakit." dr. Agung seduarmojo, Sp.M.Kes., M .H .Kes." Ns.Maria Fudji Astuti, M.Kep, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen yang sudah ikut hadir diacara ini, dan merupakan kebanggaan bagi kami Tim Surveyor karena sangat jarang Wakil Bupati bisa hadir dalam pelaksanaan ini, ucapnya.


dr. Agung seduarmojo, Sp.M.Kes., M .H .Kes

juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luarbiasa di RSUD Melawi ini, dikesempatan itu pula dr. Agung seduarmojo, Sp.M.Kes., M .H .Kes,Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Direktur RSUD Melawi dr. Gunadi Linoh."Abd.

Previous
« Prev Post