HEADLINE NEWS

Sosialisasi Bupati sekadau, Ini yang Di sampai kan




Cybernews.id - Sekadau - Kalbar. 

Bupati sekadau Aron buka sosialisasi sekaligus menandatangani MOU aplikasi cash management system (CMS) bagi perangkat desa se-kabupaten sekadau di ruang serbaguna lantai dua kantor bupati sekadau hari ini 21 maret 2023 . 



Pada saat kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung, hadir kepala BPD bank kalbar kabupaten sekadau, kepala BPKAD sekadau, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, kepala bagian hukum, sekda, camat se-kabupaten sekadau, serta di ikuti 94 kepala desa berserta perangkat desa kabupaten sekadau. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini sesuai peraturan bupati nomor 52 tahun 2022 dan pelatihan CMS bagi perangkat desa se-kabupaten sekadau tahun 2023 undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang memberikan kewenangan  besar kepada desa, serta asal usul dan kewenangan lokal berskala desa dan pengelolaan keuangan  desa berdasarkan peraturan dalam negeri nomor 20 tahun 2018 . 

Dalam pembukaan  sosialisai "Aron menyampaikan kepada seluruh kepala desa se-kabupaten sekadau agar selalu mengunakan anggaran dana desa dengan baik dan tepat sasaran" ujar Aron. 

Ia juga menambahkan "dengan di perlakukannya undang-undang desa pemerintah juga memberikan bantuan berupa transfer dana desa (DD) yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas keuangan desa, selain dari alokasi dana desa ( ADD) dan pendapatan lain desa." tandas bupati sekadau. ( bg. Wos/ red) 

Previous
« Prev Post