HEADLINE NEWS

Kapolres Sintang Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Warga di Kantor Bupati.



Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Kepolisian Resor Sintang terjunkan puluhan personel dalam pengamanan unjuk rasa masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kantor Bupati Sintang, Selasa (7/2).


Pada aksi ini Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) memimpin langsung jalannya pengamanan dimana sebelum aksi dimulai secara tegas ditegaskan Kapolres Sintang agar massa dapat menghindari segala macam tindakan-tindakan anarkis.



“Perwakilan demonstran sudah kita ingatkan agar menjaga massa yang dibawa supaya tetap tertib sehingga tuntutan yang nantinya disampaikan dapat tersalurkan dengan baik kepada pihak Pemerintah Daerah”, Ungkap Kapolres.


Unjuk rasa yang digelar tersebut merupakan buntut dari tuntutan warga kepada Pemerintah Daerah maupun perusahaan terkait kesejahteraan para petani.


Guna mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan yang timbul sehingga dapat memancing tindakan anarkis, personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP juga turut memperketat penjagaan disekitar area unjuk rasa.


“Area sekitar Kantor Bupati kita perketat dengan bantuan TNI dan Satpol PP, hal ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin dapat memperkeruh suasana dilokasi” Tutur AKBP Tommy.


Ditegaskan juga oleh Kapolres Sintang dalam pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya bersama unsur TNI dan Satpol PP tidak, para personel tidak dilengkapi dengan senjata api mengingat upaya humanis yang dikedepankan dalam mengawal aksi unjuk rasa.


“Dalam pengamanan ini kita lebih mengedepankan upaya humanis saat mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa, sehingga personel yang dikerahkan tidak kita bekali dengan senjata api”, Imbuhnya.


Kapolres Sintang berharap pada aksi unjuk rasa ini warga dapat menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung serta tidak menerapkan tindakan yang dapat memancing keributan atau provokasi yang dapat menganggu Kamtibmas.


“Kita berharap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan damai tapi jika dilapangan ditemui tindakan anarkis tentunya menyikapi hal tersebut tindakan tegas dan terukur akan kita lakukan untuk menjaga kelancaran selama aksi unjuk rasa” Tambahnya.

Previous
« Prev Post