HEADLINE NEWS

Sambangi Masjid Nurul Iman, Satbinmas Polres Melawi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

 Dalam rangka menyampaikan imbauan kepada masyarakat, Satbinmas Polres Melawi menyambangi Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (15/4/2022) malam.


Adapun personel yang melaksanakan kegiatan yaitu Aipda Widiatmoko, Aipda Supar'am dan Bripda Rahmadani Noer Muhammad.


Kegiatan tersebut dilaksanakan yaitu untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada jamaah Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Niaga.


Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.


"Agar masyarakat selalu waspada terhadap tindak pidana kejahatan selama bulan Ramadhan, khususnya curat dan curanmor. Dengan selalu memperhatikan faktor keamanan, dengan tidak memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya," jelasnya.


Lanjutnya, "Tindak pidana seperti pencurian kendaraan ini, dapat dicegah. Dengan tidak memberikan ruang maupun kesempatan bagi pelaku, dengan tindakan kehati-hatian dalam menyimpan maupun memarkirkan kendaraan kita. Dan pastikan betul dalam memarkirkan kendaraan saat beribadah dalam keadaan terkunci maupun aman," pesannya.


AKP Haryono juga mengatakan dalam kegiatan tersebut personelnya juga menyampaikan imbauan tentang pelarangan kegiatan perang petasan di Kabupaten Melawi.


"Kami juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat tentang pelarangan kegiatan perang petasan ini. Perang petasan ini, diganti dengan kegiatan perahu hias dan kegiatan lainnya yang lebih aman serta memberikan dampak yang positif kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Melawi ini. Pendaftarannya gratis, beberapa organisasi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi serta Polres Melawi sendiri mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan ini, kegiatan seperti lomba perahu hias ini bukan tidak mungkin menjadi event yang membagakan bagi Kabupaten Melawi serta juga kedepannya mampu menarik wisatawan lokal maupun nasional," tuturnya.


Ditambahnya, "Kami juga menyampaikan pesan kepada jamaah, agar dalam pelaksanaan ibadah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Prokes ini penting, guna upaya secara berkelanjutan untuk menekan Covid-19. Dan harapan kami, dengan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 maupun menerapkan prokes. Covid-19 ini terus berangsur-angsur turun hingga tidak ada kasus lagi di daerah kita ini," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post