HEADLINE NEWS

Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2022, Perang Petasan di Jembatan Melawi Tegas Dilarang

 



Cybernews.id- Melawi -Kalbar .

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2022 di Aula Tri Brata Polres Melawi jajran Polda Kalbar, Jumat (22/4/2022).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mengatakan Rakor Linsek merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2022 di wilayah hukum Polres Melawi.



Rakor Linsek dihadiri Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. beserta pejabat utama dan Kapolsek Jajaran, LO Kodim 1205/Stg Letkol Arh Edi Winarno, Para Kepala Dinas Kabupaten Melawi, tokoh masyarakat Adat Dayak, tokoh Adat Melayu, tokoh agama, Organisasi Kemasyarakatan, Kades Baru, Kades Sidomulyo, Kades Paal, ketua panitia lomba perahu hias, ketua panitia lomba dragon boat, para pengusaha tempat wisata dan para tamu undangan.


Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyambut baik pelaksaan Rakor Linsek guna menyamakan persepsi guna melaksanakan kegiatan pengganti dalam perayaan idulfitri di Kabupaten Melawi. Dalam penekanannya, Bupati Melawi dengan tegas melarang perang petasan di Jembatan Melawi dan tidak bertanggung jawab apabila ada yang tetap melaksanakan perang petasan. Ia menjelaskan bahwa, Bupati Melawi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 400/455/Kesra Tentang Pelaksanaan Perayaan 1 Syawal 1443 Hijriyah tentang larangan perang petasan. Bupati Melawi menambahkan apabila ada masyarakat yang tetap melakukan perang petasan, agar pihak kepolisian menindak tegas.


Dengan dilarangnya kegiatan perang petasan, Pemerintah Kabupaten Melawi akan menggelar lomba sampan hias dan lomba perahu naga pada saat perayaan idulfitri di Kabupaten Melawi.


Lebih jauh, Kapolres Melawi AKBP Sigit mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam Rakor Linsek.Kami siap mengamankan perayaan idulfitri tahun 2022 di Kabupaten Melawi dengan dibantu pihak terkait guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan idulfitri”, ucap Sigit.


Penutup dari Rakor Linsek, dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama dalam menjaga Kamtibmas, kerukunan beragama dan toleransi antar umat beragama serta siap memberikan dukungan kepada Polri, TNI dan Pemkab Melawi untuk menciptakan situasi yang kondusif.


Humas Polres Melawi.

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post