HEADLINE NEWS

Bupati Resmikan MTs Nurul Ma'arif 1 Dedai .

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Bupati Sintang, Jarot Winarno, menghadiri Takbliq Akbar sekaligus meresmikan Ruang Kelas Baru Gedung Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ma'arif 1 Dedai, di Jl. Lintas Sintang-Dedai, Desa Dedai Kanan, Kec. Dedai, Sabtu (26/12/2020).


Jarot Winarno mengatakan sistem pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengadopsi sistem pendidikan umum dari departemen pendidikan dan kebudayaan. Tapi tidak cukup, mesti diisi juga dengan pendidikan agama. Sehingga hasilnya adalah anak-anak kita yang ilmunya cukup, imannya cukup, taqwanya cukup. "Jadi bangga kita e lokal inilah nanti yang akan menghasilkan anak-anak kita yang berilmu, beriman dan bertaqwa"kata Jarot.


Sehingga Jarot pun sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas terbangunnya MTs 1 Nurul Ma'arif 1 Dedai ini. Terlebih ini juga merupakan hasil sumbangsih masyarakat setempat.



"Ada yang bedoa, ada yang nyumbang tenaga, pikiran, wakafkan tanah, jadi ini luarbiasa. Semoga ganjaranya di buatkan rumah di surganya Allah Subhanahu wa ta'ala"ucap Jarot.


Tentunya, kata Jarot, berdirinya gedung ini tidak cukup, namun harus diaktifkan dengan mengiikhlaskan anak-anak kita sekolah di MTs ini, supaya ilmunya cukup, ilmu agamanya pun cukup. "Kalau soal kualitas, nda di ragukan lagi lah. Anak-anak MTs luarbiasa, mampu dia bersaing dengan sekolah-sekolah umum untuk jenjang pendidikan selanjutnya"kata Jarot.


Sementara itu Kepala Sekolah MTs Nurul Ma'arif 1 Dedai, Muhammad Jaohari, mengatakan tiga lokal ruang kelas baru ini di fungsikan untuk tiga tingkatan yakni kelas 1, 2 dan 3. Selain itu juga tersedia kantor guru, asrama dan lainnya. 



"Berkat dorongan yayasan Yayan Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang, kemenag, masyarakat setempat, Alhamdulillah terbangunlah gedung kelas baru MTs. Ini terima kasih kami sampaikan kepada semua yang telah berkontribusi. Allah subhanahu wa ta'ala yang akan membalasnya"ucap Jaohari.


Jaohari pun mengajak masyarakat setempat untuk menyekolahkan anak-anaknya di MTs Nurul Ma'arif 1 Dedai ini, karena sekolah ini juga legalitas sudah jelas. 

"Supaya kita sama-sama tau bahwa sekolah ini legalitasnya sudah jelas dari kemenag sintang dan yayasannya Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang. Oleh karenanya orang tua tidak perlu takut menyekolahkan anak-anaknya di sini"ujar Jaohari.


Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalbar H. Usmandy, Kepala Kantor Kemenag Sintang H. Anuar Akhmad, Ketua MUI Kab. Sintang H. Ulwan, pengasuh Yayan Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang KH. Muhammad Gazali sekaligus memberikan tausiyah pada Tabliq Akbar tersebut, Ketua STAIM Sintang Muhammad Faisal, masyarakat Dedai dan tamu undangan lainnya. Pada acara tersebut para tamu undangan dan masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan seperti di sediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker.


Release Prokopim Sintang

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post