HEADLINE NEWS

Bhabinkamtibmas Polsek Menukung Laksanakan penyuluhan Keamanan Ke Warga .

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam Mewujudkan Keamanan dan ketertiban dimasyarakat Polres Melawi mengoptimalkan tugas Bhabinkamtibmas di tiap Polsek jajaran. Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Menukung, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung melaksanakan Door to Door kerumah warga dan pelaku usaha.


Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi menyampaikan Polri merupakan institusi yang bertanggung jawab di dalam mengupayakan, mencegah, dan mengelimininasi dari setiap gejala yang mungkin muncul dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Untuk mewujud situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pembangunan Bhabinkamtibmas sangat berperan penting karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat.


“Polri Bertanggung jawab dalam upaya mencegah setiap gejala yang muncul yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Tugas yang cukup berat dalam pencegahan terjadinya pelanggaran, kejahatan, pelayanan masyarakat, dan melindungi serta menertibkan masyarakat. Untuk mewujudkan Situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis butuh peran Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat”. Terangnya.


“Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas Polsek Menukung mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, menghimbau masyarakat untuk menolak faham radikal dan radikalisme di lingkungan sekitarnya”Ucapnya.


“Mari Bersama - sama kita menjaga Kamtibmas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 . kami mengimbau agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial tidak terpancing isu-isu yang mengandung Unsur SARA yang dapat memecah belah  persatuan dan kesatuan” Imbaunya.


Penulis : Arbain

Editor :Mit .

Previous
« Prev Post