Relawan PAS Bantu Pulangkan Jenazah Balita yang Meninggal di Tanggerang ke Bireuen



Ket :Foto Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bantu memulangkan jenazah almarhum Rafisqi Al Farezi (3) ke Bireuen. Foto istimewa (Dok/Muddin)


Cybernews.id - Tangerang - Banten,  Para relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Jakarta kembali bantu memulangkan jenazah almarhum Rafisqi Al Farezi (3), seorang balita yang meninggal di rumah sakit Keluarga Kita, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu malam, 31 Mei 2023, pukul 21. 55 WIB.


Jenazah tersebut akan diantar dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAS Akhyar Kamil kepada keluarganya di Desa Alue Geutah Paya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Kamis malam, 1 Juni 2023.


Dalam keterangannya, Akhyar Kamil mengatakan, bahwa proses pemulangan jenazah almarhum Rafisqi Al Farezi tersebut bermula dari permintaan orangtuanya, di mana ayahnya meminta bantu pemulangan jenazah karena terkendala biaya.


Setelah mendapati informasi itu, kata Akhyar, dirinya langsung memerintahkan relawan PAS di Jakarta untuk segera mengurus pemulangan jenazah almarhum Rafisqi Al Farezi ke Aceh.


"Saya sedih mendengar cerita orangtua almarhum saat meminta bantu pemulangan jenazah karena masalah biaya. Makanya saya langsung perintahkan relawan untuk memfasilitasi pemulangan jenazah. Insyaallah saya akan antar dan serahkan langsung ke kampung halamannya di Bireuen,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, bahwa hingga saat ini Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) telah membantu memulangkan 273 jenazah orang Aceh yang meninggal di perantauan secara gratis. Jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak pertama kali kegiatan sosial itu dijalankan hingga sekarang.


Akhyar Kamil juga selalu menegaskan, bahwa Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bukanlah partai politik (parpol), melainkan wadah berkumpulnya orang-orang Aceh di rantau untuk saling membantu dan melengkapi.


Diketahui sebelumnya, pada hari yang sama Akhyar Kamil juga menyerahkan secara langsung jenazah almarhum Darmidi (51), warga Aceh yang meninggal di Citayem, Bogor. Akhyar menyerahkan jenazah tersebut ke pihak keluarga di Desa Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 1 Juni 2023. (Red. Muddin)


Previous
« Prev Post