UMKM Mejeng Di Robinson Tangerang




Cybernews.id - Tangerang - Banten, Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang menggelar kegiatan Bazar UMKM Tahun 2023 dengan thema "Cintai Produk Lokal Dengan Mengembangkan Produk-Produk UMKM" bertempat di Robinson Plaza Tangerang pada Kamis,(25/05). 



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tangerang, Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, serta para pelaku Usaha Menengah Kecil Masyarakat dan juga Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu,  Dinas Kesehatan, dan diikuti oleh Bank Mandiri. Selain itu juga UPD turut serta ikut mengikuti bazar tersebut. 


Adapun dalam kegiatan tersebut para pelaku UMKM diharapkan bisa menampilkan segala bentuk usaha ataupun kerajinan yang di laksanakan para Masyarakat yang berada di wilayah Kota Tangerang ini. 


Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Drs, Ahsan Annahar, MM. mengatakan "ini merupakan kegiatan tahunan salah satau upaya mengupresiasi atau menkafer menampung segala UMKM kita yang kemudian bisa kita promosikan dalam bentuk acara-acara formal seperti ini, kegiatan ini sudah kita rancang disetiap lokasi-lokasi strategis." ujarnya


"setiap tahun misalnya kita bangun acara ini kemudian kita laporkan update omsetnya setiap hari dan kita lakukan juga setiap bulan" imbunya. 


Ia juga menambakan "kita mengundang setiap umkm di Kota Tangerang dan sekarang kita menghadirkan setiap perwakilan ditiap-tiap kecamatan dan tidak semua UMKM yang  hadir disini".


"kita menyediakan sekita 20 bots yang ada dipersiapkan dan itu terdiri dari UMKM dari se-Tangerang Raya di Kecamatan yang ada" paparnya.


Ia juga mengatakan bahwa "kita laksanakan karena memang ditahun lalu kita memdapat omset yang sangat baik berjumlah Rp. 140.000.000 (Seratus Empat Puluh Juta Rupiah) serta ditahun ini kita harapkan agar bertambah lebih baik lagi dalam omset pada pergelaran bazar umkm di tahun ini"tuturnya. (Red. Muddin)

Previous
« Prev Post