Kondisi SD Negeri 3 Desa Nanga Tangket Sangat Memperhatinkan Warga Minta Pemda Segera Dibangun

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Warga Desa Nanga Tangket, Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat  Meminta kepada Pemerintah Daerah setempat agar memperhatikan kondisi sekolah SD Negeri 3 Nanga Tangket yang dinilai bangunannya sudah tidak layak lagi di pakai Anak Sekolah belajar dan mengajar.



Rumah sekolah SD Negeri 3 Nanga Tengket memang sudah sangat memperihatinkan, memang kalau kelihatan dari jauh terlihat bagus, namun di bangunan atau dalam ruang belajar lantainya sudah banyak yang bolong-bolong serta kondisi atapnyapun sudah banyak yang bolong-bolong juga sudah hampir atapnya rumah sekolah tersebut pakai langit." kata seorang warga atau pemuda Desa Nanga Tangket."Kamis 11/5/2023.


Serta menurut keterangan kepala Desa Nanga Tangket lewat pesan WhatsApp 

SD Negeri 3 Nanga Tangket tersebut, memang sangat memperihatinkan kundisi banguannya sekolah, Selain sarana prasarana yang sangat minim, Plafon atau papan teplek sekolah juga sudah banyak yang mau roboh, Hal itu tentunya mengancam keselamatan guru dan murid yang melakukan proses belajar mengajar. 


Kepala Desa berharap agar pendidikan di pedalaman Kecamatan Sokan agar lebih bagus. Jika kondisi sekolah seperti itu, bisa mempengaruhi mental anak dalam kehidupan, baik dari segi kebersihan dan lainnya.


“Kita berharap ada sebuah perubahan untuk sekolah dan murid. Sehingga Pendidikan lebih bagus,” harapnya.


Kades pun berharap agar Dinas Pendidikan Kebupaten Melawi memperhatikan kondisi sekolahnya tersebut.


Dia meminta pemerintah segera melakukan perbaikan sekolah supaya proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan nyaman. 


"Kami mau agar dibangun segera, agar murid dan guru bisa belajar dengan tenang," tutupnya.Abd/Red.

Previous
« Prev Post