Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Terima Kunjungan Dandim 1208/Sambas



Cybernews.id - Sambas - Kalbar. 

Prajurit Pos Sei Bening Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha mendapat kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari, S.I.P. beserta rombongan di Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/GTY, Desa Sei Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu, 1 April 2023.



Dikatakannya, kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari, S.I.P. ke Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/GTY didampingi oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim Kapten Inf Arif Y, Perwira Seksi Intel (Pasi intel) Kodim Letda Arm Kahar dan Danramil Sejangkung Mayor Inf Suriadi dan disambut oleh Danpos Sei Bening Serda Rohid beserta seluruh prajurit Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha. Ujarnya


Dansatgas mengatakan, Kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1208/Sambas ke Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dalam rangka meninjau lapangan untuk Pos yang Baru Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dan sekaligus tatap muka langsung dengan personil Pos Sei Bening sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap personil dan satuan yang ada, karena Pos Sei Bening tersebut  berada di dalam lingkup wilayah Kodim 1208/Sambas. Terangnya


Selanjutnya Dandim 1208/Sambas melaksanakan pengecekan Lapangan melihat dan meninjau lahan tempat yang nantinya akan dijadikan lokasi bakal pembangunan untuk Rencana pembangunan Pos yang baru.


Setelah selesai meninjau lapangan untuk lokasi pembangunan Pos yang baru, Dandim 1208/Sambas Kembali menuju Pos Sei Bening untuk memberikan pengarahan terhadap seluruh prajurit Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.


Dalam pengarahannya Dandim 1208/Sambas mengatakan kepada anggota Satgas Pamtas kerjakan Tugas pokok sebaik mungkin dalam menjaga pengamanan wilayah perbatasan dalam hal pergeseran patok/pilar batas, masuknya barang-barang illegal serta penyelundupan narkotika yang sudah menjadi musuh besar kita Bersama serta  harus bisa membaca dan mengetahui situasi dan kondisi dilingkungan Pos Sei bening tersebut, harus bersinergi dan hindari gesekan dengan instansi yang ada di wilayah perbatasan khususnya diwilayah Pos Sei Bening, dan pertahankan kepedulian terhadap warga masyarakat perbatasan khususnya yang menjadi wilayah binaannya agar supaya TNI semakin dicintai rakyat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat. 


Lebih lanjut Dandim 1208/Sambas berpesan, diakhir-akhir penugasan ini yang mendekati purna tugas untuk seluruh prajurit Pos Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang dalam hal ini Pos Sei Bening hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik pribadi dan satuan serta dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu jaga factor keamanan baik Personil maupun Materiil.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/ Gty)

( wanto / red) 

Previous
« Prev Post