Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M, Di Kab-Melawi



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan menyambut 1 syawal 1444 hijriah di kabupaten melawi, Senin (19/04/2023) turut hadir Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K.,S.H.,M.H., Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos. Kepala Kemenag Kabupaten Melawi, H.Subakir, S.Ag.,M.Si, Kapolsek Nanga Pinoh,LO Dandim, Forkopinda Kab-Melawi serta serta seluruh unsur pimpinan baik pada OPD dan Anggota DPRD kab-Melawi.




Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos.   dalam arahan kepada seluruh Instansi dan perangkat daerah hendaknya bersatu dan saling bahu membahu dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat selama hari raya idul fitri tahun 1444 H.  Hari raya idul fitri tentu memerlukan persiapan yang matang dalam penyelenggaraannya dan permasalahan yang setiap tahunnya muncul harus segera diantisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan perayaan hari raya idul fitri mendatang."jelasnya.



Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K.,S.H.,M.H., Memberi arahan untuk mengantisifasi langkah utama yang harus dilakukan Kita semua maupun dari pihak pemerintah kabupaten melawi, diantaranya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, termasuk memonitor harga, ketersediaan, dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok dan masyarakat, mengawasi makanan dan minuman kadaluarsa atau teridentifikasi mengandung bahan berbahaya di pasar tradisional dan modern, selama persiapan dan pelaksanaan hari raya idul fitri.


Lebih lanjut Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K.,S.H.,M.H.,berharap dukungan dari TNI dan Dinas Terkait dalam meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta berharap  seluruh Perangkat Daerah dapat meningkatkan sinergitas, baik dengan camat, instansi vertikal, dan stakeholder terkait untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi kebutuhan pokok masyarakat, sehingga diharapkan kenaikan harga dapat terjaga dalam batas wajar dan inflasi akan terjaga."harapnya.


" Serta Kapolres jelaskan dalam rangka Oprasi Pekat barang siapa kedapatan kejahatan dalam rangka oprari pekat  kita akan di tindak dan di peroses sesuai hukum yang berlaku. Serta kita siapkan Pam arus mudek dan harus balek, Pam peningkatan pengunjungan di Objek Wisata arus Lalin kemacetan arus lalin dan lakalantas, Pam pawai obor/Takbir keliling patroli keliling rumah kosong, patroli antisipasi kebakaran rumah/kantor kosong." Jelasnya. Abd/Red

Previous
« Prev Post