Operasi Pasar Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalbar di Kabupaten Melawi.

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral melaksanakan kegiatan Operasi Pasar Hari Besar Keagamaan Idul Fitri 1444 H/2023 M,pada kesempatan kali ini, Pemerintah Provinsi Kalimantam Barat menyalurkan sebanyak 14 Ton Beras yang berlokasi di lapangan Basket  SDF Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Rabu 5 Afril 2O23.



Hadir pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Melawi, Asisten, Kapolsek Nanga Pinoh, Camat Nanga Pinoh, Pasar murah ini, Merupakan kerjasama antera Pemerintah kabupaten Melawi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalbar (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Eneri dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat) dan Perusda Provinsi Kalbar. 


Pemkab Melawi sangat berterima kasih banyak dan turut aspreasiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Kalbar H.Sutermiji, SH, M.Hum, juga kepada Pemprov Kalbar melalui Instansi teknis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat dan Perusahaan Umum Daerah yong turut serta mendukung program kegiatan tersebut.


Tujuan dilaksanakan oprasi pasar murah, sebagai bentuk campur tangan pemerintah dalam menekan tingginya angka inflasi. Pemerintah mengambil langkah mensubsidi harga pangan guna menekan harga kebutuhan bahan sembako dan barang kebutuhan penting lainnya juga khususnya dalam menyambut hari raya keagamaan.


Daptar kegiatan oprasi pasar murah yang sudah terealisasi,Tanggal 31 Januari 2023, yang berlokasi di pasar sayut Markhasan Nanga Pinoh. Kegiatap Operasi Pasar Murah Dalam Rangka Penanganan Infiasi Pangan kerjasama antara Pemkab Melawi dengan Badan Usaha Logistik (BULOG). 


" DanTanggal 9 Maret 2023, yang berlokasi di pasar Sayur Markhasan Nanga Pinoh.

Tanggal 29 Maret 2023, yang berlokasi di lapangan Basket SDF Nanga Pinoh.


Tanggal 05 April 2023, yang berlokasi di Lapangan Basket SDF Nanga Pinoh. Kegiatan Operasi Bahan Pangan kerjasama antara Pemkab Melawi dengan Tim Pengendaan inflasi Daerah Provinsi Kalbar (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan barat) dan Perusda Provinsi Kalbar. Beras yang disediakan adalah kemasan 1O kg ' dengan harga Rp.10.000,per Kg Dan kegiatan Operasi Pasar lainnya yang rencananya akan dilaksanakan di 12 locus/titik kecamatan dalam Kabupaten Melawi sumber dana dari APBD Kabunaten Melawi.


Operasi pasar murah ini, lanjut dia, menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan harga bahan pokok yang lebih hemat dibanding harga jual yang ada di toko atau pasar. Abd/Red.

Previous
« Prev Post