Wadan Kolakopsrem 121/Abw Bersama Ketua Staf MK 3 BGD Menutup Kegiatan Patroli Terkoordinasi Seri - 1Tahun 2023 Antara TNI AD - TDM

 


Cybernews.id - Serawak. 

Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono bersama Ketua Staf MK 3 Bgd LtKol Mislani bin Auverto Suwarto dan didampingi Kasiops Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro secara resmi menutup pelaksanaan Patroli Terkoordinasi Seri 1 Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Pos Gabma Lubok Antu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/Trk Bogani, Serawak, Malaysia, Sabtu (11/3/23). 


Kegiatan Patroli Terkoordinasi yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/Trk Bogani bersama 10 RRD TDM Malaysia yang berjalan kurang lebih selama 10 hari, mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 11 Maret 2023 ini resmi ditutup oleh Ketua Staf MK 3 Bgd LtKol Mislani bin Auverto Suwarto. 


Dalam sambutannya Ketua Staf MK 3 Bgd LtKol Mislani bin Auverto Suwarto mengatakan, aktiviti patkor merupakan aktiviti yang dirangka untuk meningkatkan hubungan serta menghindarkan terjadinya salah faham mahupun provokasi antara tentera dari kedua negara yang melaksanakan tugas diperbatasan sarawak dan kalimantan barat. aktiviti ini juga dilaksanakan bagi membanteras aktiviti pendatang asing tanpa izin , penyeludupan haram , pembalakan haram dan aktiviti-aktiviti jenayah rentas sempadan yang boleh memudaratkan keselamatan dan keamanaan di kedua-dua belah negara. Dengan adanya pelaksanaan rondaan bersama di sepanjang  batu sempadan, bermula dari pos mentari atau pos  perumbang, nanga badau, Kalimantan Barat sehingga ke pos Lubok Antu , sarawak-Malaysia.


" saya percaya sepanjang perlaksanaan patkor ini telah memberikan satu pengalaman yang positif di antara kedua-dua tentera yang terlibat", ungkap LtKol Mislani bin Auverto Suwarto. 


Sementara itu Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono juga mengatakan "saya wadan Kolakopsrem 121/Abw mewakili Dan Kolakopsrem 121/Abw beserta jajaran mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Patroli Terkoordinasi yang sudah kita laksanakan", kata Wadan Kolakopsrem. 


Kolonel Inf Soelistyo Bawono juga berharap semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan ini bisa berjalan secara terus menerus. 

" Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin antara TNI-AD dengan TDM kedepannya semakin solid dan kompak dalam menjalankan tugas di perbatasan RI-Malaysia", Tutup Wadan Kolakopsrem. 


Diakhir kegiatan Wadan Kolakopsrem 121/Abw saling bertukar cinderamata dengan Ketua Staf MK 3 Bgd, hal ini sebagai simbol ikatan tali silaturahmi antara TNI-AD dengan TDM.

Previous
« Prev Post