Ribuan warga Melawi Pawai Obor Sambut Ramadhan 1444 H 2023 M




 

Cybernews.id - Malawi - Kalbar. 

Ribuan warga Kabupaten Melawi, tumpah ruah mengikuti pawai obor di Tugu Juang/Naruto keliling Kota Juang Nanga Pinoh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023." Senin (20/3/23)


Ketua Panitia acara pawai obor Kabupaten Melawi Bambang Setiawan SE, mengatakan  kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sukacita umat Muslim dalam menyambut hadirnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah.



"Pawai obor ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan saat menyambut Ramadhan,

Serta Pawai obor tersebut juga diramaikan oleh ribuan anak pelajar SMP-SMA serta  masyarakat dan organisasi lain yang bergabung dalam kegiatan tersebut."jelasnya.



Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, Menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadan 1444 H serta sebagai sarana menjalin silaturahmi kita semua dengan masyarakat Kabupaten Melawi.


Dalam kegiatan tersebut sekitar dua ribu anak pelajar di ikuti ormas dan warga masyarakat mengelilingi dari Tugu Juang/Naruto sampai Tugu Juang di Pasar dengan berjalan kaki membawa obor yang menyala.


"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami ingin membudayakan kebiasaan nenek moyang kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan," katanya.


Lebih lanjut Hebdigi mengatakan tidak lama lagi atau sekitar dua hari lagi umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh keberkahan.


Untuk itu, Hendigi katakan, atas nama Pribadi dan pemerintah daerah pihak DPRD Melawi mengucapkan selamat menyambut Ramadhan dan semoga umat Muslim di Kabupaten Melawi lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa.


"Kami mengajak segenap umat Islam di Melawi untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai," ujarnya.Abd / red. 

Previous
« Prev Post