Menjelang Ramadhan 1444 Hijiriah 2023 M,Tim Gabungan Pemkab Melawi Cek Harga Barang Dipasar




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Pemkab Melawi secara langsung melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok sembako jelang Ramadhan 1444 Hijiriah 2023 masehi disejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Kota Juang Nanga Pinoh Melawi," Senin (20/3/2023).



Pengecekan harga dan ketersediaan Sembako di Pasar Kota Juang Nanga Pinoh Melawi dihadiri Staf Ahli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ka- Bappeda, Ka-Diskumdag, Ka-Bapenda, Ka- DPMD, Ka- Dinsos, Ka-KPP, Ka.-DPMPTSP, Ka- Diskominfo, Ka- Dishub, Kasat PolPP, Camat Nanga Pinoh, Kabag Perekonomian dan  SDA, Kabag Kesra.


Rute perjalanan sidak ketersediaan bapokting; Toko Sahabat Pangan depan Rujab Sekda,Toko Mitra Buana Baru,

3. Mitra Indah, Pasar Sayur Tradisional, Toko Putra Jaya depan Gereja Khatolik,Toko SMS Sidomulyo, CV. Pilihan Terbaik / Piter Sidomulyo.


Setibanya di pasar tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi berdialog dengan para pedagang sembari bertanya secara langsung harga-harga Sembako, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, sayur mayur, daging ayam serta ikan.


Pengecekan yang dilakukan Oleh Tim Pemkab Melawi untuk antisipasi harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih memenuhi bulan puasa juga masih aman, seperti daging Sapi daging ayam, beras, telor, minyak goreng dan beberapa komoditas lainnya masih banyak dan mencukupi.


“ada beberapa harga barang yang naik tapi masih dalam range yang wajar. contohnya seperti minyak goreng sekilo sebelumnya Rp. 13.000 naik Rp. 14.000, bawang merah sebelumnya 16.000 naik naik menjadi 18.000”, tambahnya.


Meski demikian melalui Dinas Perdagangan Kabupaten melawi akan terus melakukan pemantauan akan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga jelang menyambut bulan suci ramadhan.


“ Kepala Dinas Perdagangan terus melakukan pemantauan harga dan menjamin ketersediaan Sembako  selama bulan puasa hingga ramadhan”,jelasnya.Abd

Previous
« Prev Post