Melibatkan 280 Personil Gabungan, Keamanan Born Art Flashtival Menjadi Prioritas Utama

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Konser Born Art Flastival yang di selenggarakan oleh I-Pro Production yang menampilkan group band Arwana dan band kenamaan yang berasal dari Kalimantan Barat di gelar di Lepung Kurnia Jalan Sirtu Desa Tembawang Kecamatan Nanga Pinoh.


Dalam mengamankan pelaksanaan konser melibatkan cukup banyak personil gabungan,Polres Melawi Melibatkan 180 personil, Bantuan Pengamanan Brimob Polda Kalbar 30 Personil di bantu TNI, Pol-PP, Dishub, Dinkes, Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran Nanga Pinoh, Persatuan Orang Melayu, Forum Pemuda Dayak, Pemerintah Desa Tembawang Panjang dan Panitia.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i.S.I.K.,S.H.,MH.melalui Waka Polres Kompol Asmadi,S.IP.,M.M, kepada Humas Polres Melawi menyampaikan Apel Konsolidasi bertujuan untuk memastikan kesiapan personil gabungan yang melakukan pengamanan,Sabtu (11/3/2023) sore.


"Kesiapan,teknis, Standar Operasional Prosedur serta langkah langkah dalam penangganan keadaan tertentu disampaikan langsung," ujarnya.


Kompol Asmadi menjelaskan- Pelibatan banyak personil gabungan menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,ancaman gangguan kamtibmas berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama pihak pihak terkait.


Dengan dilaksanakannya apel Konsolidasi masing masing perwira pengendali dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menyaksikan konser musik dengan humanis dan keamanan menjadi prioritas utama.


Kompol Asmadi mengharapkan- Kepada masyarakat agar tetap mematuhi arahan petugas dan panitia demi kelancaran dan kenyamanan selama menyaksikan konser,dilarang membawa senjata tajam,minuman keras dan benda benda berbahaya lainnya.


Dimas, Selaku ketua panitia Born Art Flashtival menyampaikan terima kasih kepada Pihak Polres Melawi,TNI, Forkopimda,Ormas dan pemerintah Desa Tembawang Panjang atas pengamanan yang dilakukan,harapan utama adalah berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan.


"Selaku Ketua Panitia saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi,TNI, Forkopimda,Ormas dan Pemerintah Desa atas Bantuan Pengamanan," ujar Dimas.


Ia menambahkan- Semoga dengan di gelarnya konser Born Art Flastival diharapkan dapat menghibur masyarakat, menganggkat potensi seni generasi muda Kabupaten Melawi khususnya di bidang seni musik.


Lebih jauh-Dengan diselenggarakannya konser Born Art Flashtival mampu mendongkrak Usaha Kecil dan Menengah yang berada di sekitar areal konser.


Harapan besar Dimas, Dengan diselenggarakan Konser ini dapat membuka peluang untuk dapat menyelenggarakan event event lebih besar di Kabupaten Melawi.


"Kami berharap Konser yang pertama kali diselenggarakan di Melawi ini membuka peluang untuk kami mengadakan event event besar selanjutnya," pungkas Dimas. Abd

Previous
« Prev Post