Kunjungan wakil bupati sekadau, Ini Yang Disampaikan.

 


Cybernews.id - Sekadau - Kalbar. 

Wakil bupati sekadau Subandrio SH.MH beserta rombongan  melakukan kunjungan ke sungai sambang dusun engkorong dalam rangka melakukan tanam perdana kelapa sawit  hasil dari program kemitran PT. Agro Andalan di dusun Engkorong. 



Dalam penyampaiannya Wabup mendukung program kemitran dari pihak PT Agro andalan karena dengan cara kemitraan ini masyarakat merasa terbantu, "Apalagi kalau saya melihat masyarakat kita masih banyak yang belum mempunyai kebun sawit sendiri dan masih banyak lahan masyarakat kita yang belum di kelola atau di biar kan begitu saja, alias lahan tidur" tandasnya. 

"Saya dan pak bupati kita selalu ingin mencari trobosan agar masyarakat kita bisa memiliki penghasilan tetap, jadi tidak ada lagi anak-anak masyarakat kita yang putus sekolah Apa lagi sekarang di Desa sungai sambang ini pihak perusahaan membuka peluang bagi masyarakat kita melalui sistem mitra mandiri bagi masyarakat kita yang punya lahan tapi meraka tidak punya modal untuk membeli ,bibit atau pupuk, atau racun gulama Pihak PT Agro andalan melalui mitra mandiri merka bisa membantu kita" kata pak wabub. 

Berbagai program pemerintah sudah di laksana kan di berbagai daerah seperti UKM Usaha kecil masyarkat menengah intinya pemerintah daerah propinsi mau pun pusat  selalu membantu masyarakat kita. Saya harap PT. Agro andalan kedepan nya betul-betul berjalan dengan baik dan sebagai Acuan bagi perusahan-perusahan lain Ujar pak Wabup. 

Setelah selesai berpesan Wakil bupati berserta rombongan langsung menuju lahan kelapa sawit dan menanam kelapa sawit secara simbolis. turut hadir dalam kegiatan tersebut, 

Camat sekadau hulu Uden, 

Kabid perkebunan Ifan Nur patria, 

Danramil Kapolsek. 

Kades setawar. 

Kades Nga mentrap. 

Kades TP perodah serta para staf karyawan PT Agro andalan dan beberapa masyarakat lain nya. 


 ( Kl. Wosono / mit) 

Previous
« Prev Post