H. Sutarmidji Hadiri Musrenbang di Kantor Bupati sekadau



Cybernews.id - Sekadau - Kalbar, 

Gubernur provinsi kalimatan barat H. Sutarmidji menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrenbang) yang bertempat  diaula serbaguna lantai 2 kantor bupati sekadau yang di buka bupati sekadau Aron, S.H yang bertema RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH ( RKPD) tahun 2024 kabupaten sekadau. 



Menurut bupati sekadau  "pembangunan adalah upaya sadar suatu bangsa secara terencana terarah dan terpadu untuk mencapai tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  baik dalam jangka  panjang maupun jangka pendek. Papar Aron. Dalam RKPD, Aron meminta dorongan kepada Gubenur kalimatan barat H. Sutarmidji tentang perawatan jalan provinsi maupun inprastruktur perumahan , "seperti rumah adat melayu sekadau, gedung  cristian canter, serta ruas jalan  antara sekadau- rawak, naga taman-mahap  dan belitang hilir _

-belitang hulu. walupun pembangunan diatas tahun ini memang sudah di angarkan melalui APBD tidak menutup kemungkinan,masih ada kekurangan kami. Oleh sebab itu kami meminta dorongan serta dukungan pemerintah provinsi kalimatan barat , agar pembangunan disektor- sektor lain seperti pertanian , perikanan dan pemberdayaan di tingkat provinsi daerah maupun desa, Jelas Aron. 

Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) adalah dokumen perencanaan tahunan pemerintah daerah yang menggambarkan permasalahan pembangunan daerah, serta indikasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk periode satu tahun kedepan secara terencana, melalui sumber pembiayaan baik APBD Kabupaten, APBD propinsi maupun APBN Angaran pendapatan dan  belanja negara. 

Dalam kesempatan itu, Gubenur kalimatan barat H. Sutarmidji menyampaikn bahwa agar terlaksananya pembangunan ditingkat provinsi maupun kabupaten, data menjadi acuan yg paling penting karena banyak data yang kurang valid, dan dari data tersebut kita bisa mendapatkan indikator ( " Indicator " ) penyusunan progres kerja, Ujar H. Sutarmidji. 

Hadir dalam Acara tersebut, Gubenur kalimatan barat , H. Sutarmidji, S.H 

Bupati sekadau Aron, S.H

Angota DPRD provinsi kalimatan barat. 

Ketua DPRD Kabupaten sekadau. 

Pimpinan BUMN BUMD. 

pimpinan perusahan serta ketua tim pengerak PKK. ( bg wos /mit) 

Previous
« Prev Post