Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Monitoring Banjir di 3 Desa



Cybernews.id - Sekadau - Kalbar 

Curah hujan yang tinggi belakangan ini menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Sekadau mengalami banjir salah satunya di desa Setawar, Rawak Hulu dan Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu.


Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu melakukan pengecekan pada 2 kawasan tersebut bersama Babinsa dan Forkopimcam, Senin 20 Maret 2023.


Kapolsek Sekadau Hulu Ipda J. Sianturi menuturkan, Bhabinkamtibmas dilibatkan langsung untuk memonitor setiap desa binaannya guna mengetahui perkembangan terkini bencana banjir.


Dari hasil pengecekan langsung, katanya, ketinggian air di desa Setawar yakni di dusun Setawar, Sidap dan Bransit mencapai 50 cm hingga 100 cm.


"Sedangkan di desa Rawak Hulu dan Rawak Hilir, banjir merendam beberapa dusun dengan ketinggian air yang berbeda, termasuk pasar dan lapangan sepakbola Gapura Rawak, "terang Kapolsek.


Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk selalu waspada akan naiknya debit air terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar tepian sungai.


"Kami akan terus ingatkan warga untuk hati- hati di tengah kondisi banjir saat ini untuk mencegah kerugian materi maupun korban jiwa," ungkap Kapolsek Sekadau Hulu.

Previous
« Prev Post