Program Pembinaan Kemandirian,Lapas Ketapang Siap Panen Hasil Kebun




Cybernews.id- Ketapang - Kalbar. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang Ali Imran didampingi Kasibinapigiatja meninjau kebun di dalam beranggang Lapas, Rabu (22/2).


Kalapas bergeliling dan meninjau aktifitas di dalam beranggang yang terdapat kebun yang menghijaukan area sekitar beranggang. Banyak aneka tanaman yang di tumbuh diantaranya pohon cabe, sayur tomat, sayur pare atau periak , sayur kangkong dan sayur sawi yang tumbuh subuh dan segar.


“Padahal Belum genap sebulan kami memanen sayur kangkung, kini pohon sayur tomat, pohon cabe dan sayur pare sudah berbuah hanya tinggal menghitung hari untuk siap di panen”, pungkas Ali Imran.


Bahwa program pembinaan kemandirian berupa pertanian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang berjalan dengan baik dan sukses hingga sampai panen. Nantinya hasil panen ini akan diolah menjadi makanan siap saji untuk tambahan asupan gizi mereka.


Program pembinaan kemandirian ini, untuk mendorong memiliki semangat bekerja dan nantinya menjadi salah satu bekal bagi mereka kelak kembali kemasyarakat. ( ROY  / mit) 

Previous
« Prev Post