Pelihara Kemampuan, Danrem121/Abw Latihan Menembak



Cybernews.id - Sintang. 

Dalam rangka memelihara profesionalisme dan kemampuan prajurit, khususnya dalam bidang menembak, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., melaksanakan latihan menembak Senapan dan Pistol di lapangan tembak Yonif 642/Kps, Jl. MT Hariono, Km 4, Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (14/1/23).



Disela kegiatan latihan menembak tersebut, Danrem 121/Abw mengatakan, menembak merupakan suatu kebutuhan dasar bagi prajurit. Oleh karena itu, latihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD. 


“Kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. Untuk menjaga terpeliharanya kemampuan tersebut, maka salah satu program TNI AD yaitu Latihan menembak baik senapan laras panjang maupun pistol. Dengan demikian latihan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempertahankan dan memelihara kemampuan prajurit dalam menembak". tegas Danrem.


Selain latihan menembak Danrem 121/Abw juga berlatih Lempar Pisau dan Kampak (LEMPIKA). Lempar pisau dan kampak ini juga merupakan salah satu materi keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit.


Turut hadir dan mengikuti latihan menembak bersama Danrem 121/Abw, Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M, Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin, M. Sc, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Andi Budi Sulistiyanto, Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dan  Danyonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko serta Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw.

Previous
« Prev Post