Kades Diam Saat Dimintai Keterangan, Terkait Proyek Drainase Di Wilayahnya




Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Proyek pembangunan Drainase yang terletak di Jalan Bersama, Dusun Lingkar Bandara, Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi yang menelan dana APBD Perubahan Kabupaten Melawi sebesar Rp. 145.885.000 dikerjakan secara asal-asalan oleh CV. DIKMA PERKASA selaku pelaksana kegiatan.


Dari Pantauan awak media, pembangunan saluran drainase di Jalan Bersama yang dikerjakan pada 2022 lalu di beberapa titik mulai retak bahkan ada yang roboh. Selain itu, cor lantai saluran drainase juga terlihat sangat tipis sehingga mudah tergerus arus air.


Sangat disayangkan, kegiatan pembangunan saluran drainase yang menggunakan uang negara tersebut dalam hitungan belum sampai 6 bulan sudah ada yang rusak. Diduga pembangunan saluran drainase tersebut tidak sesuai dengan desain dan rincian anggaran biayanya.


Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Melawi Edi Lukito Ketika di konfirmasi via pesan whatsapp seluler mengatakan bahwa pihaknya akan meminta kepada pihak pelaksana kegiatan untuk memperbaiki proyek pembangunan saluran drainase tersebut.


“Nanti saya minta pihak pelaksana untuk membetulkan, proyek itu memang belum di bayar dan masuk pengakuan hutang Pemkab Melawi,” pungkasnya.


Hingga berita ini diturunkan pihak pelaksana proyek pembangunan saluran drainase CV, DIKMA PERKASA belum dapat dihubungi untuk dikonfirmasi. Sementara kepala Desa Kenual Rama Tri Putra saat dikonfirmasi via pesan whatsapp untuk dimintai tanggapannya enggan berkomentar. (Bam's/Mit)

Previous
« Prev Post