Sambut Hari Disabilitas Internasional, Sekolah Luar Biasa Bhakti Luhur Nanga Pinoh Menggelar Jalan Santai



Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

 Hari Disabilibilitas Internasional yang di laksanakan serentak seluruh dunia  tanggal 3 Desember 2022 digelar sederhana namun penuh khidmat dan keakraban oleh Sekolah Luas Biasa Bhakti Luhur Nanga Pinoh.Jalan santai melewati route jalan Desa Tanjung Niaga dan Desa Kenual dikawal langsung personil Polres Melawi.

Jalan santai tampak sangat dinikmati pelajar,Dewan Guru,Pengurus yayasan dan orang tua siswa dengan terus bersemangat menyanyi dan melambaikan bendera merah putih.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,mengatakan pengaman dan pengawalan dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas,sabtu ( 3/12/2022).

"Pengamanan dan pengawalan merupakan bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat," ujar AKBP Sigit.

Seperti diketahui Sekolah Luar Biasa Bhakti Luhur Nanga Pinoh merupakan Sekolah setiap pelajar membutuhkan perhatian khusus tentu kehadiran Polri sangat dibutuhkan dalam pelaksanaanya.

Sr.L.Rosmawaty Rumahorbo,ALMA.,S.Pd, Kepala SLB Bhakti Luhur mengaku sangat senang atas kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan jalan santai, banyak hal menarik perhatian dari kehadiran Polri bersama pelajar.

Tampak Pak Polisi sangat dekat dengan pelajar,menggendong,bercanda gurau bahkan menyanyi bersama.dirinya menambahkan bahwa  kehadiran Polri sangat dekat dengan pelajar karena sering dikunjungi untuk memberikan motivasi.

"Polri sering hadir di SLB Bhakti Luhur, bagi kami Polri sudah sangat dekat dengan kami dan pelajar," tutur Sr.L.Rosmawaty kepada humas Polres Melawi.

Ia mengatakan bahwa ,seringnya Polri hadir menemui pelajar menjadi modal utama memberikan motivasi kepada pelajar di sekolah kami.


Lebih jauh- AKBP Sigit menambahkan dalam pengamanan dan pengawalan dilakukan  oleh pleton siaga On Call Regu 5 yang merupakan pleton Siaga pada hari sabtu dan minggu.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., secara khusus mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional tanggal 3 desember 2022 kepada pelajar dan pengurus yayasan Bhakti Luhur Nanga Pinoh.

 

"Selamat Hari Disabilitas Internasional, terus lah semangat pelajar SLB Bhakti Luhur," pungkasnya.


Penulis : Samsi  

Editor : mit  

Previous
« Prev Post