Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier dinilai Salahi aturan Bagaimana dengan Rossario de Marshall (Herculles)



Cybernews.id- Kalbar. 

Heboh di Sosmed dikala Mayjen purn Prabowo Subiyanto memberikan gelar pangkat kehormatan yang disah kan oleh Pangab Jendral TNI Andika Perkasa dan Jendral Dudung Abdurahman, diJakrta disini kita dapat melihat satu penomena lucu dan pasti mengacu pada keanehan yang tentu menguak banyak pro dan kontra dari moment tersebut.

Yang menjadi pertanyaan apa jasa Deddy Corbuzier pada TNI dan Negara? Dan kenapa tidak Hercules Rosario de Marshall saja yang dapat pangkat Kehormatan Tituler karna lebih dulu berjuang  dan terbukti pengabdiannya pada Negara sebagai TBO TNI (Tenaga Bantuan Operasional Tentara Nasional Indonesia red) Khususnya TNI-Angkatan Darat  di Timor-Timur pada masa bergolak timor saat itu hingga menyebabkan Bola mata tokoh Pemuda Portugies rusak dan harus pakai bola mata Palsu seperti Kelereng"



Rosario de Marshall, lebih dikenal sebagai Hercules (lahir di Ainaro, Timor Portugis) yang malah disebut pada dirinya seorang adalah seorang gangster sampai saat ini dan broker politik asal Indonesia yang berasal dari Timor Timur. Hercules adalah seorang portir untuk TNI-AD pada masa integrasi Timor Timur yang artinya besar jasanya pada Bangsa ini saya tidak mengenal beliau secara langsung tapi saya selalu mengikuti alur perjalanannya untuk Bangsa dan Negara di NKRI tercinta ini.


Deddy Corbuzier tidak cocok hanya karna mendaftar relawan saja lalu di anugerahi Pangkat Letkol secara Tituler langsung Letkol bayangkan bagaimana Letkol yang berkarier dari dasar sebagai Prajurit ? Untuk diketahui Artinya Prajurit ialah Rakyat yang Terpilih Terdidik dan Terlatih menambah ucapannya Rusman menyampaikan juga bagaimana Nasib para  Prajurit TNI yang menempuh pangkat dan berkarier dari Tamtama Prajurit Karier  digembleng secara total dari luar sampai dalam secara bertahap dan dipilih oleh beberapa langkah seleksi ketat sampai saat ini tetap tradisi sama, dan yang nyata juga saat ini anak anak keturunan Bekas Tahanan Politik ET PKI dapat menjadi bagian pada tubuh TNI alias bisa mendaftar TNI?  tapi masalah ini kita kesampingkan lah mungkin keturunannya PKI tidak untuk di Intimidasi dan mendapat perlakuan beda boleh lah itu agak sedikit masuk pada Nalar sehat kita.


Menurut Rusman Haspian Pendiri LBHI-PERS Kalbar pada saat diwawancarai By Whatsaap seputar Gelar pangkat Letkol secara Tituler bertujuan untuk  Kehormatan kepada Deddy Corbuzier Bagaimana anak-anak korban perang Timor timur yang pada saat lalu ada yang melamar jadi prajurit TNI  semua angkatan terutama TNI AD dan tidak lulus? Lalu pada saat kini Deddy Corbuzier yang awalnya hanya mematahkan dan bengkokan Sendok lalu fitnes menjadi Letkol dan terikat mendapatkan gaji 15% dari Negara" itu mengarah kepada tindakan atau hal lucu yang harusnya tidak terjadi.


Untuk bapak Jendral disana alangkah baiknya Hercules (Rossario de Marshal) pria Kelahiran: 27 Mei 1968 (usia 54 tahun), asal Timor Portugis di Anugerahi juga pangkat Tituler mengingat jasa beliau luar biasa dari perjalanan track recordnya pada saat Gerak Operasi Militer (GOM red) hingga menyebabkan cidera matanya sampai kini dan memakai Bola Mata Palsu  dan hanya mendapat Gelar Gangster? Pak Prabowo" Bagaimana ini pungkasnya ungkapan saya ini juga untuk para bapak Letkol diseluruh Tanah Air agar pangkat Letkol tetap berharga dan tidak di umbar dengan mudahnya jangankan letkol Prada saja Deddy Corbuzier tidak layak untuk menerima itu karna masih banyak lagi orang yang berjasa pada Negara kita mohon perhatiannya

Deddy Corbuzier menerima pangkat letkol tituler TNI AD

 Pada Selebritas Deddy Corbuzier baru-baru ini menerima pangkat militer Letnan Kolonel Tituler Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, bersama Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pangkat letkol tituler diberikan kepada Deddy karena kemampuannya dalam komunikasi di media sosial untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan 


"Maaf yang bagaimana pesan kebangsaannya?" Kenapa tidak Iwan Fals didulukan dianugerahi pangkat perwira kehormatan dan Rosario de Marshall dan kenapa tidak para penyiar RRI atau TVRI yang jelas dari jaman setelah kemerdekaan sudah berkiprah mengiringi NKRI .


Menurut pandangan Prabowo Subianto,:  kemampuan Deddy itu bisa membantu TNI dalam menyampaikan pesan kebangsaan kepada masyarakat hanya itu saja"  Bagaimana pak  dengan Rosarrio de Marshall (Herculles)? Copot matanya pak malah dianugerahi Gangster pak ijin.


''Performance Deddy Corbuzier tersebut yang katanya  akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," kata Dahnil lewat pesan singkat, Jumat (9/12) Kenapa bukan dari kalangan Reporter TV atau Wartawan yang yang mana wartawan juga rela mati dalam liputan perang" untuk  disematkan pangkat Tituler?


DPR Tanya Urgensi Prabowo Beri Pangkat Tituler Deddy Corbuzier

Menurut PP Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, pangkat tituler adalah pangkat yang diberikan kepada warga negara yang sepadan dengan jabatan keprajuritannya. Jabatan yang dipangku orang dengan pangkat tituler, serendah-rendahnya Letnan Dua.


Pasal 29 PP itu menjelaskan pangkat tituler diberikan kepada warga negara yang diperlukan dan bersedia untuk menjalankan tugas jabatan keprajuritan tertentu di lingkungan TNI.


Setelah yang bersangkutan tidak lagi memangku jabatan keprajuritan, maka pangkat yang bersifat tituler dicabut dan bagaiman jika merasa diperlukan seumur hidup jadi pangkat naik sampai ke Jendral Begitu?.


Memang Deddy Corbuzier bukan orang pertama yang menerima pangkat tituler.

Dan jelas diumumkan mendapatkan Gaji 15% Hingga Tunjangan

Berikut ini daftar nama penerima pangkat tituler TNI AD. Yang saya anggap masih wajar karna jasanya pada NKRI seperti 


1. Paku Alam VI

2. Paku Alam VII

3. Paku Alam VIII

4. Mangkunegara VII

5. Mangkunegara VIII

6. Nugroho Notosusanto

7. Soerjadi Soerjadarma

8. Pakubuwana X

9. Pakubuwana XII

10. Hamengku Buwono VIII

11. Hamengku Buwono IX

12. Melanchton Siregar

13. Kiai Haji Darip Klender

14. Tengku Muhammad Daud Beureu'eh

15. Idris Sardi

16. Teuku Nyak Arif

17. Deodatus Andreas

Ada juga beberapa warga sipil yang pernah dapat pangkat tituler TNI Angkatan Udara walaupun bukan langsung Letkol. 


(Robinhood)

Editor : Mit


Previous
« Prev Post