Kapolres Mateng Rakor bersama Pemda Mateng Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru



Cybernews.id - Mamuju. 

Mamuju Tengah |  Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menggelar rapat koordinasi Forkopimda untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2023. Hal tersebut untuk mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Hadir dalam rapat yang digelar di Kantor Bupati Mamuju Tengah, DR. H. Aksary Anwar S.Sos., M. Si. Sekda Kab. Mamuju Tengah, Akbp Amri Yudhy S, S.I.K.,M.H.  Kapolres Mamuju Tengah, Mayor Inf. Edi Purwanto Perwira Penghubung Kab. Mamuju Tengah, Ongky Bin Daerah Mamuju Tengah, H. Bahril Hamsah Asisten I Bidang Pemerintahan, Hajai S.Pdi Kepala Kesbangpol Mamuju Tengah, perwakilan Perangkat Daerah, Ormas, dan lain-lain. Masing-masing sektor dalam hal ini saling berkolaborasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.


DR. H. Aksary mengatakan, pada penghujung Tahun 2022 ini ada perayaan besar yang menanti kita yaitu hari Natal dan Tahun Baru, sekarang juga di Indonesia ini kita masih terus waspada terhadap bahaya-bahaya terorisme radikalisme yang mungkin setiap saat bisa mewarnai kegiatan kita.


“perayaan tahun baru ini betul-betul menjadi perhatian kita guna mempersiapkan segala sesuatu strategi pengamanan dan lain sebagainya sehingga esensi dari Nataru tahun 2022 ini diharapkan bisa terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.


Senada dengan Kapolres Mamuju Tengah Akbp Amri Yudhy menuturkan, rakor menjadi sarana informasi, saran, masukan, dan menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Terkait pengamanan semua pihak diminta berperan aktif.


"Kami minta peran aktif semua pihak, kita rapatkan barisan jangan sampai karena kita merayakan tahun politik malah terjadi perpecahan di masyarakat, untuk itu kita menyamakan satu visi misi bahwa intinya adalah membuat aman situasi wilayah mamuju tengah” katanya.


Pada saat perayaan Natal dan Tahun baru akan diikuti meningkatnya mobilitas masyarakat, terutama di tempat ibadah. Puncaknya akan terjadi pada pergantian malam tahun baru, itu ada potensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, apalagi saat ini musim hujan, jadi ada potensi bencana juga," sambungnya


Kapolres menekankan, dalam pengamanan Nataru dikedepankan tindakan preventif yang mendukung kemananan, kenyamanan, dan pelayanan prima kepada masyarakat. Diharapkan dari rakor ini nanti terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi  

Sumber : Humas Polres 

Editor : mit 

Previous
« Prev Post