Kapolda Kalbar Turun Langsung, Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru Di Kabupaten Sintang

 


Cybernews.id- Sintang. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro,M. bersama jajaran pejabat utama Polda Kalbar secara langsung melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru yang berada di lingkup wilayah hukum Poles Sintang, Selasa (27/12).



Pengecekan ini merupakan salah satu agenda Kapolda Kalbar dalam pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Operasi Terpusat Lilin Kapuas 2022 guna memastikan perkembangan situasi ditengah perayaan Natal dan Tahun Baru yang ada di Kabupaten Sintang berjalan secara kondusif.


“Pengecekan langsung ini kita perlukan guna memastikan kondisi di lapangan sesuai dengan laporan yang kita terima, tidak hanya di Sintang tapi seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Barat mengingat hal ini berdampak langsung terhadap Kamtibmas yang ada di masing-masing wilayah” Tutur Kapolda Kalbar.


Kapolda didampingi jajaran pejabat utama Polda Kalbar yang terdiri dari Karo Ops, Kabid Propam, Dirlantas, Dirkrimsus dan Dirpolair serta Kapolres Sintang mengunjungi masing-masing pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di beberapa titik seputaran area Kota Sintang.


Hal ini juga dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan seluruh personel beserta seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas 2022 khususnya terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat atau pemudik serta upaya-upaya yang dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.


“Dari hasil pengecekan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada, secara umum dapat disimpulkan situasi dan kondisi selama perayaan Natal di Kabupaten Sintang terbilang aman dan lancar. Namun saya berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap siaga, waspada, prediktif dan antisipatif serta berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan aktifitas khususnya yang terkait dengan moment perayaan natal dan tahun baru ini.


Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo tak lupa juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kali ini dilakukan secara khidmat, menjaga toleransi serta dengan tetap menjaga tata tertib yang ada agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.  

Sumber : Humas polres

Editor : mit  

Previous
« Prev Post