Tingkatkan Keterampilan Satpam, Satbinmas Polres Melawi Gelar Pembinaan dan Latihan




Cybernews. id - Melawi - Kalbar. 

Tingkatkan keterampilan dan kemampuan anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan pembinaan dan latihan.


Kegiatan ini digelar di PT. Ikhasas Indo Makmur Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Minggu (16/10/2022).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Haryono beserta anggotanya yaitu Aipda Supar'am Kanit Binkamsa Satbinmas, Bripka Ngadino, Bripka Heriyanto dan Brigpol Di Susilowati.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kasat Binmas AKP Haryono memberikan arahan dan imbauan kamtibmas serta menjelaskan tugas pokok dan fungsi Satpam. Selanjutnya, Kanit Binkamsa Satbinmas Aipda Supar'am dan Bripka Ngadino memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada para anggota Satpam, dan dilanjutkan dengan praktek latihan PBB di halaman kantor PT. Ikhasas Indo Makmur.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan bimbingan dan latihan kepada anggota Satpam PT. Ikhasas Indo Makmur yang baru saja di rekrut oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.


"Mengingat para anggota Satpam ini baru saja di rekrut oleh pihak perusahaan, kami (Satbinmas) sebagai fungsi pembinaan satpam melakukan pembinaan dan memberikan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota satpam disini," jelasnya.


Lanjutnya, "Sebagai anggota satpam yang mengemban tugas Kepolisian terbatas, harus benar-benar mengerti tentang tugas pokok dan fungsinya. Sehingga bisa menjadi mitra yang baik bagi Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya," terangnya.


AKP Haryono mengatakan pihaknya melakukan pembinaan dan pengawasan secara rutin kepada anggota satpam di Kabupaten Melawi agar mereka bisa memiliki wawasan dan keterampilan yang memadai dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai seorang anggota satuan pengamanan (satpam).


"Kami melakukan pembinaan dan pengawasan secara rutin kepada seluruh anggota satpam di Wilayah Hukum Polres Melawi ini, agar mereka bisa menghadapi tantangan tugas ditempat kerjanya dan memiliki wawasan serta pengetahuan untuk menunjang tugas sebagai satuan pengamanan," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus  

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post