Proyek Kementerian PU Balai Lintas Jalan Nasional Sanggau–Tebillian Kalbar Baru Selesai Sudah Rusak Parah




Cybernews.id - Sanggau - Kalbar. 

Pelaksanaan pekerjaan proyek 

kementrian PUPR Resevasi Ruas Jalan Nasional Sanggau – Tebilian ,Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana Pt.Kencana Indah Inti Sejahtera , dengan pagu anggaran sebesar Rp. 15.893.368.000,00


Menurut keterangan DR.Sukahar SH.MH Komda LP.KPK Kalbar dan Ketua Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia , saat ini untuk pekerjaan nya yang sudah selesai dikerjakan di ruas jalan dalam Kota Sanggau ,tetapi pekerjaannya kembali rusak .


Kerusakan terjadi di beberapa titik ruas jalan .

Dimana saat ini jalan tersebut sudah berlubang-lubang persisnya seperti di depan Hotel Garden Palace Jalan Jend. Sudirman tampak terlihat berlubang besar bahkan sempat dipasang warga tanda agar tidak membahayakan pengguna jalan.


Selain itu kerusakan juga terjadi dibeberapa titik kota Sanggau , seperti di Jalan A.Yani persisnya di depan kantor TRC Sanggau,lubang – lubang ini tentunya sangat membahayakan pengguna jalan karena mengakibatkan rawan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan.


Hal yang sama juga di sampaikan Wawan Daly Suwandi ,Sekjen Forum Wartawan Dan LSM Kalbar Indonesia Kerusakan juga kembali terjadi belum lama setelah selesainya pelaksanaan pekerjaan ,tidak jauh dari kota Sanggau , seperti di ruas jalan Sanggau menuju Kabupaten Sekadau ,tepatnya di Simpang Sompu dan Punyaladi .

Saat ini malah jalan tersebut hancur ,sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan baik kendaraan roda 2 ,apalagi kendaraan roda 4 .


Wawan Daly Suwandi meminta,agar perusahaan kontraktor pelaksana tersebut segera memperbaiki kembali ruas jalan yang rusak tersebut demi keselamatan pengguna jalan.


Menurutnya ini merupakan Jalan Nasional dan Proyek Kementrian PUPR ,Seharusnya kontraktor pelaksana nya ,lebih memperhatikan kwalitas pekerjaannya .


“Ini bukan proyek abal-abal tapi sudah menelan dana belasan milyar kenapa kerjaannya seperti ini,kami akan kawal terkait pengerjaan ini yang dinilai tidak Standart dan menimbulkan kesan dikerjakan secara sembarangan”,Tegas nya .


Pihaknya berharap, Aparat Penegak Hukum juga menindak lanjuti atas kegiatan ini yang dinilai sembarangan kenapa baru dikerjakan sudah rusak,apakah material yang digunakan sudah sesuai atau tidak dengan spesifikasi sebagai dalam kontrak kerja atau tidak ?


Kontraktor pelaksana PT.Inti Indah Sejahtera ,saat di hubungi melalui no 08xxxx pada saluran Whatsaapnya tidak menjawab ,bahkan di kirim pesan melalui watsapp ,untuk diminta keterangan dan komfirmasi juga tidak membalas .


Sementara pihak PJN Kalbar ,sampai berita ini di publis ,belum dapat dimintai keterangan dan penjelasannya sementara saat salah seorang Pejabat menyambut bahwa besok Senin pertanggal 31 Oktober 2022 akan mengkonfirmasi Media ini (Rusman Haspian/mit) 

Previous
« Prev Post