Polres Sintang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pilkades Serentak



Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar, SH. S.I.K memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sintang, (14/10).


Kompol Firah menyebutkan dalam pengamanan pilkades serentak ini pihaknya dibantu unsur terkait akan menerjunkan personil untuk membantu pengamanan di 72 Desa yang melaksanakan Pilkades.



“Mengingat Pilkades ini menyentuh langsung dengan masyarakat di tiap-tiap wilayah, tentunya hal ini memiliki kompleksitas kerawanan yang cukup tinggi sehingga perlu kita antisipasi dengan bantuan personil baik itu dari Polres Sintang maupun pihak-pihak terkait” Ungkap Kompol Firah.


Adapun ditengah musibah banjir yang masih melanda wilayah Kabupaten Sintang dan sekitar, Wakapolres Sintang menuturkan bahwa pihaknya akan menunggu informasi lebih lanjut terkait prosesi penyelenggaran pilkades serentak.


“Dalam Pilkades serentak ini kami juga menunggu informasi terkait penyelenggaraanya, seperti kita lihat musibah banjir masih melanda tentunya dari 72 Desa ini pasti ada wilayah yang terendam sehingga kita perlu lihat perkembangan lebih lanjut mengingat sungai terus meluap dalam beberapa hari terakhir” Jelas Wakapolres.


Lebih lanjut kepada seluruh personil yang nantinya akan melaksanakan pengamanan, secara tegas Wakapolres Sintang Kompol Firah mengingatkan agar tidak terlibat atau turut serta mendukung pasangan calon Kades.


“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades” Tegas Wakapolres

Previous
« Prev Post