Rekrutmen Polri Tahun 2023, Personil Polsek Kota Sampaikan Sosialisasi Proaktif Bintara Polri

 


Cybernews.id -Melawi .Kalbar .

Polsek Kota Baru, Polres Melawi, Polda Kalbar- Guna menjaring minat generasi muda untuk bergabung dikepolisian republik indonesi, P.S.Kanit Binmas Polsek Kota Baru Aiptu Iswari dan Bhabinkamtibmas Bripda M.Yogo melakukan sosialisasi rekrutmen polri tahun 2023 di SMAN I tanah pinoh yang diikuti  kepala sekolah, dewan guru serta pelajar.



Kapolres Melawi melalui Kapolsek Kota  Baru Ipda  Aditya Jaya Laksana Maulana,S.Trk membenarkan sosialisasi rekrutmen oleh personil polsek kota baru, kamis (8/9/2022).


Hari ini P.S.Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi rekrutmen polri di SMAN 1 tanah pinoh," ujar Ipda Aditya.


Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan menjaring animo pelajar yang ingin mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan bintara polri,dalam sosialisasi juga disampaikan materi tentang kenakalan remaja yang disampaikan oleh bhabimkamtibmas polsek kota baru Bripda M.Yogo.


Ipda Aditya menambahkan- Penerimaan bintara polri tahun 2023 berdasarkan 3 kriteria yaitu Tindakan penguatan ( Affermative action), Penghargaan dan Pencarian bakat (talent scouting), sosialisasi rekrutmen berdasarkan Surat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : B/7305/IX/DIK.2.1./2022/SSDM tanggal 5 september 2022 tentang petunjuk dan arahan kesiapan pelaksanaan seleksi rekrutmen proaktif bintara polri tahun 2023.


Kepala sekolah SMAN 1 Tanah Pinoh yang diwakili wakil kesiswaan Eka Verawati,S.Pd  mengaku senang atas sosialisasi yang di sampaikan, pihak sekolah siap mendukung Polri dalam menjaring animo dari pelajar.


Terima kasih sosialisasi yang telah disampaikan, kami pihak sekolah siap membantu menyiapkan generasi muda yang hendak mengikuti seleksi Polri tahun 2023, ucapnya.


 Aiptu Iswari juga memberikan semangat kepada pelajar agar tetap semangat untuk meraih cita cita, belajar dengan rajin,hindari tindakan yang melanggar hukum yang dapat memutus harapan dan cita cita.


Hindari pelanggaran,siapkan diri dari sekarang dengan tekun belajar, patuhi orang tua dan guru,"tuntas Iswari.


Penulis  : Samsi

Humas Polres Melawi. 

Editor ; Mit. 



Previous
« Prev Post